1 Oktober: Hari Kesaktian Pancasila 2 Oktober: Hari Batik Nasional 5 Oktober: Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) 10 Oktober: Hari Kesehatan Jiwa 15 Oktober: Hari Hak Asasi Binatang 16 Oktober: Hari Parlemen Indonesia 16 Oktober: Hari Pangan Sedunia 24 Oktober: Hari Dokter Nasional 24 Oktober: Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 27 Oktober: Hari Listrik Nasional 28 Oktober: Hari Sumpah Pemuda 30 Oktober: Hari Keuangan

DPRD KAB. Kota Baru, Kolsutasi Program Kepemudaan

  • Daerah
  • Senin, 30 Oktober 2017

DEPUTI I |  Bertempat di Gedung Wisma Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kedeputian Pemberdayaan Pemuda menerima audiensi DPRD Kota Baru, audiensi digelar dalam rangka koordinasi dan kerjasama bidang kepemudaan diantara pemerintah pusat dan daerah. Jakarta (4/10/17).

Hadir dalam audiensi tersebut diantaranya dari DPRD Kabupaten Kota Baru sebagai berikut :    

1. Hj. Afisah S.Sos., MAP, : Koordinator

2. Denny Hendro Kurnanto, A.MK : Ketua Komisi III

3. Drs. H.M. Suhartono, MM., MSi : Wakil Ketua Komisi III

4. Edriansyah, ST : Sekretaris Komisi III

5. Sukardi, S.Sos : Anggota Komisi III

6. Sya’yanul Khadevi, ST : Anggota Komisi III

7. Suwanti : Anggota Komisi III 8. H. Sahidin Machmud, SE : Anggota Komisi III

9. H. Ismail, SH : Anggota Komisi III

10. H.M. Syaiful Anwar S.IP : Anggota Komisi III

11. H. Syaiful Rahmadi, SE : Anggota Komisi III

12. Genta Kusan : Anggota Komisi III

13. Geriyanto, SH : Anggota Komisi III   

Bertindak sebagai koordinator Hj. Alfisah, mengatakan pertemuan dimaksudkan dalam rangka konsultasi program kemenpora yang terbaru, dan pertemuan ini juga diataranya mengenai bagaimana kewenangan aturan dari sisi regulasi anggaran antara pusat dan daerah melalui Permen yang dapat dijadikan kaitan program kepemudaan di daerah, serta aturan lain yang menyangkut penganggaran program pemberdayaan dan pengembangan potensi pemuda.   “Kita sangat ingin tahu seperti apa program terbaru di Kemenpora atau program apa saja kedepan yang akan di lakukan, dan bagaimana duduk persoalan aturan atau regulasi seperti Permen yang sudah ada” ucapnya.   

Hadir mewakili Kedeputian Pemberdayaan Pemuda.  

1. Dr. Deswan, M.Si Kabid Humas, (Hukum dan Sisinfo Deputi Pemberdayaan Pemuda)

2. Mardiko Bagus Sumitro, S.Pd, M.M. (Kasubid Pengkajian Sumber Daya Pemuda Asdep Tenaga dan Alfredo Do Karmo, S.Pd., M.Pd (Kabid Pariwisata dan Kemaritiman Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda)

3. M. Wahyudi, S.Sos, M.Si  (Kabid Kreativitas Grafika dan Kriya Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda)

4. Yossi Ahmad Falah, S.Sos.I Kasubid Penghayatan IMTAQ pada Bidang Penghayatan dan Pengamalan IMTAQ, Asdep Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda).   Pihak Kedeputian yang di wakili Deswan, selaku Kabid Humas, Hukum dan Sisinfo Kesekretariatan Deputi, mengatakan bahwa pemerintah dalam hal ini Kemenpora telah mengeluarkan beberapa regulasi  tentang penyadaran, pemberdayaan dan pengambangan pemuda, serta aturan lainnya yang bisa menjadi payung hukum atau sebagai aturan program kepemudaan di daerah.

 “Pemerintah Pusat telah menerbitkan Perpres No. 66 Tahun 2017 Tentang Kepemudaan di daerah, dan Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan, yang dimana Perpres tersebut menjadi rujukan didalam menetapkan rencana aksi nasional pembangunan kepemudaan antar Kementerian dan Lembaga pusat, dan diharapkan daerah pun dapat sasaran membuat rencana aksi daerah tentang pelayanan kepemudaan”.  

Pertemuan berlangsung hangat dan santai, serta di akhiri melalui sesi saling tukar cendramata plakat. (sal)