1 Oktober: Hari Kesaktian Pancasila 2 Oktober: Hari Batik Nasional 5 Oktober: Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) 10 Oktober: Hari Kesehatan Jiwa 15 Oktober: Hari Hak Asasi Binatang 16 Oktober: Hari Parlemen Indonesia 16 Oktober: Hari Pangan Sedunia 24 Oktober: Hari Dokter Nasional 24 Oktober: Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 27 Oktober: Hari Listrik Nasional 28 Oktober: Hari Sumpah Pemuda 30 Oktober: Hari Keuangan

Melalui Asdep Peningkatan Iptek dan Imtaq, Kemenpora Dukung Southeast Asia Leader Summit (SEALS) 201

  • Pemuda,Salim
  • Senin, 08 Mei 2017

Asdep Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda Esa Sukmawijaya menjadi narasumber dalam rangkaian acara Southeast Asia Leader Summit (SEALS) 2017 di Teater Mandala Pemuda, Wisma Menpora Kantor Menpora Senayan, Jakarta, Rabu (12/4) siang.  

Menurutnya, even yang mengangkat tema Empowering Young Leaders for Better Innovative Ideas Through Leadership and Enterprenaurship ini diselenggarakan oleh Institute of Democracy and Education (IDE) serta memiliki tujuan penting untuk anak muda. "Kami sangat mengapresiasi Kegiatan yang di inisiasi oleh IDE ini, Executive Institute of Democracy and Education (IDE) Gugun Gumilar memiliki pemikiran global yang mengikutsertakan pemuda seluruh Indonesia," ujarnya.  

Kemenpora menurutnya adalah menjadi rumah pemuda untuk menggelar berbagai even positif pemuda yang membangun. "Siapapun pemudanya dalam konteks mengembangkan hal positif kami fasilitasi sebagaimana amanat Pak Menpora, Kemenpora menjadi rumah pemuda, seperti kegiatan ini mereka sangat mendiri karena dananya memang dari mereka sendiri, terlebih kegiatan yang memasuki tahun ketiga dan menjangkau sebanyak mungkin para pemuda untuk diseleksi agar para pemuda dapat memikirkan kepemimpinan bangsa dan bersaing di dunia global," tambahnya.   

Di tempat yang sama Founder Executive Institute of Democracy and Education (IDE) Gugun Gumilar menyampaikan even ini bertujuan memberdayakan para pemuda Asia Tenggara (Asean) dan khususnya anak muda Indonesia untuk memimpin bangsa ke depan. "SEALS tahun ini adalah tahun ketiga jadi kita persiapkan para pemuda Asean baik sumber daya manusianya, kemampuannya agar mereka siap memimpin bangsa," urainya.   Pihaknya telah berkolaborasi dengan Kemenpora untuk memajukan anak muda Indonesia dan Asean.

"Kami bersama Kemenpora bersinergi membangun pemuda Indonesia dan Asean agar siap memimpin bangsanya ke depan,"

tambahnya.   IDE juga memberikan anugrah kepada Menpora Imam Nahrawi sebagai Man of The Years 2017.

"Saya menilai beliau (Menpora Imam Nahrawi) mempunyai dedikasi tinggi untuk membangun para pemuda daerah, kami melihat beliau sedang membangun basis keilmuan dan keagamaan yang khas yakni pesantren dan madrasah untuk memajukan potensi diri pemuda," ulasnya.  

"Saya memberikan anugrah Man of The Years 2017 kepada beliau karena mampu mendidik anak muda pesatren di daerah-daerah sesuai potensi masing-masing di bidang agama dan intrepreneurship, selain Menpora Imam Nahrawi yang mendapat Awards dari IDE juga ada Chelsea Islan, Dede Yusuf, Dino Pati Jalal, Fahrul Rozi, Imam Basa Arafat," tuturnya pada acara yang diikuti 100 lebih siswa dan mahasiswa dari dalam dan luar negeri juga para pemuda dari Amerika, Polandia dan Vietnam. (ben)

sumber