1 September: Hari Buruh 1 September: Hari Polisi Wanita (Polwan) 8 September: Hari Aksara 8 September: Hari Pamong Praja 9 September: Hari Olahraga Nasional 11 September: Hari Radio Republik Indonesia (RRI) 11 September: Hari Peringatan Serangan 11 September 2001 17 September: Hari Palang Merah Indonesia 17 September: Hari Perhubungan Nasional 21 September: Hari Perdamaian Dunia 24 September: Hari Tani 26 September: Hari Statistik 27 September: Hari Pos Telekomunikasi Telegraf (PTT) 28 September: Hari Kereta Api 28 September: Hari Rabies Sedunia 28 September: Hari Tunarungu Internasional[25] 29 September: Hari Sarjana Nasional 29 September: Hari Jantung Sedunia 30 September: Hari Peringatan Gerakan 30 September 1965 30 September: Hari Peringatan Gerakan 30 September 1965 30 September: Hari Peringatan Gerakan 30 September 1965

Menpora: Pemuda Solo Harus Terus Berbuat Positif, Produktif dan Kreatif untuk Bangsa Indonesia

  • Khairu Aqsara
  • Rabu, 21 Desember 2016

Semangat Sumpah Pemuda masih terus ditularkan Menpora Imam Nahrawi kepada para pemuda. Salah satunya saat menghadiri Seminar Nasional yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta, Senin (31/10) pagi di Wisma Batari, Solo. Menpora berpesan, para pemuda dan pemudi Solo harus terus berbuat yang terbaik, produktif dan kreatif untuk bangsa Indonesia.     

 

"Saya senang bisa berada di sini bersama semua mahasiswwa dan mahasiswi Universitas Islam Batik Surakarta. Saya melihat semangat yang luar biasa pada adik-adik semua, mulai dari Ketua Panitia, Presiden BM yang memberikan sambutan hingga para peserta seminar. Semoga semangat kalian bisa terus muncul untuk bisa menjadi pemuda yang produktif dan kreatif," kata Menpora mengawali sambutannya. 

 

Pada acara yang bertema "Penguatan Sinergitas Peran Pemuda Berbasis Kreatif dan Mandiri untuk Indonesia Berprestasi" tersebut Menpora terus menekankan kepada para pemuda agar tidak pernah takut menghadapi perkembangan global sekarang ini. Menpora sendiri menyadari jika masih banyak pemuda-pemudi Indonesia yang pandai, pintar, kreatif dan produktif untuk membawa harum nama Indonesia di kanca dunia. 

 

"Munculnya generasi kreatif dan produktif sangat penting untuk bangsa ini. Forum menurut saya sangat penting untuk kita sama-sama saling belajar menjadi orang yang memiliki manfaat terhadap bangsa ini. masa depan kita harus kita tentukan sendiri dengan cara yang positif. Saya lulusan Sarjana Agama, ketika mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menpora, saya dalam hati langsung mengatakan siap untuk menjalankan amanah ini, padahal saya tidak pernah memiliki latar belakang olahraga dan pemuda. Tapi alhamdulilah dengan kerja keras dan semangat yang terus kita jaga, maka kita akan bisa melakukan pekerjaan dengan baik," ujarnya.

 

"Saya yakin, pikiran positif dan niat yang baik jika dilakukan dengan cara yang salah maka hasilnya akan juga tidak baik. Tapi jika pikiran positif dan niat yang baik itu dijalankan dengan cara yang baik dan beretika, Insyallah akan membuahkan hasil yang baik. Jadi pesan saya kepada semua yang hadir di acara ini, kita harus berusaha dan jangan berhenti untuk berpikir positif, kreatif dan berprestasi. Berikan yang terbaik untuk perjalanan hidup anda," pesan Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur. 

 

Sementara Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo menyampaikan rasa terima kasih kepada Menpora yang sudah hdir di acara ini. "Acara ini menurut saya layak mendapatkan apresiasi, saya melihat para mahasiswa dan mahasiswi Uniba memiliki semangat yang luar biasa untuk bisa menjadi pemuda yang kreatif dan produktif untuk membawa nama baik kota Solo di kanca dunia," kata Achmad. (amr)