1 September: Hari Buruh 1 September: Hari Polisi Wanita (Polwan) 8 September: Hari Aksara 8 September: Hari Pamong Praja 9 September: Hari Olahraga Nasional 11 September: Hari Radio Republik Indonesia (RRI) 11 September: Hari Peringatan Serangan 11 September 2001 17 September: Hari Palang Merah Indonesia 17 September: Hari Perhubungan Nasional 21 September: Hari Perdamaian Dunia 24 September: Hari Tani 26 September: Hari Statistik 27 September: Hari Pos Telekomunikasi Telegraf (PTT) 28 September: Hari Kereta Api 28 September: Hari Rabies Sedunia 28 September: Hari Tunarungu Internasional[25] 29 September: Hari Sarjana Nasional 29 September: Hari Jantung Sedunia 30 September: Hari Peringatan Gerakan 30 September 1965 30 September: Hari Peringatan Gerakan 30 September 1965 30 September: Hari Peringatan Gerakan 30 September 1965

Pertama Dalam Sejarah Kemenpora, Menpora Lantik 136 Pegawai dengan Berkostum Olahraga dan di Lapanga

  • Lintas Sektor
  • Jumat, 19 Mei 2017

KEMENPORA.GO.ID | Menpora Imam Nahrawi mengambil sumpah dan melantik  Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jum'at (19/5) pagi. Pertama terjadi, pelantikan dengan seragam olahraga dan tempat di halaman kementerian, Senayan, Jakarta Pusat. Ada nuansa yang berbeda pada acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan kali ini, sebanyak 136 pegawai dilantik dengan menggunakan baju olahraga dengan warna merah putih dan dilantik halaman kantor Kemenpora. 

Pejabat yang dilantik serempak memakai kostum olahraga bernuansa merah putih, demikian pula Menpora yang melantik, para saksi dan seluruh pegawai yang menghadiri berseragam olahraga yang senada. "Kostum olahraga ini menggambarkan ciri khas Kemenpora yang selalu energik dan bersemangat. Saya ingin memastikan bahwa dihalaman dan dibawah terik matahari kita semua kuat dan sehat, kita memberi contoh bahwa sebagai pengawal prestasi olahraga nasional juga siap dalam segala kondisi," kata Menpora

Selain itu dengan berpanas-panasan bersimbah peluh, kita memberikan semangat kepada para atlet yang kini sedang berlaga di Islamic Soladarity Games, sebagai negara pendukung utama semoga prestasi makin baik, dan kedepan ISG menjadi prioritas diatas SEA Games bahkan semoga dapat sejajar dengan Asian Games," tambahnya.

Pelantikan pada hari ini dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama tupoksi Kemenpora. "Pelantikan ini upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, yang tentunya melalui tahapan pertimbangan , kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, diklat, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara, saya hidupkan kembali Baperjakat, terima kasih atas kerja kerasnya dalam menjaring dan memberikan pertimbangan," sambung Menpora.

Ada pesan khusus Menpora kepada para pejabat yang dilantik,"Setelah pelantikan ini jangan berleha-leha, langsung tancap gas bekerja dan bekerja, para atasan pastikan hari ini juga segera ada pertemuan ataupun serah jabatan agar pejabat baru bisa langsung bekerja," demikian wanti-wantinya.

Ada 136 pejabat Administrator yang biasa disebut Pejabat Eselon IV, dan Pengawas atau Pejabat Eselon III pagi ini yang dilantik. Sebagai perwakilan yang langsung menandatangani sumpah jabatan dan pelantikan, Ahmad Arsani yang mengemban amanah sebagai Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pelatih dan Instruktur, Sariati yang dipercaya sebagai Kepala Sub Bagian Keamanan dan Ketertiban, Indra Jayaatmaja yang promosi sebagai Kepala Sub Bagian Keprotokolan Menteri. Sebagai saksi Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta. Sedangkan rohaniwan ada tiga dari Islam, Katholik, dan Prostestan, yang menandakan bahwa pejabat-pejabat yang dilantik berasal dari pemeluk tiga agama tersebut. (cah)

sumber | http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/11447