Selamat Beraktifitas, Pemuda Maju Olahraga Jaya....................... Hari Rabu, 27 Juni 2018 Libur Nasional untuk Pilkada Serentak SUKSESKAN ASIAN GAMES DAN ASIAN PARA GAMES 2018 PEMUDA INDONESIA KEREN AKSIMU......PEMUDA INDONESIA BERANI BERSATU....

PP-PON Membangun Koordinasi Kemitraan Dengan Bank Mandiri

  • Lintas Sektor
  • Kamis, 28 Juni 2018

DEPUTI 1 | Jakarta, Kamis (28/6) pagi, Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON), Suryati bersama dengan senior manager Bank Mandiri , Anggie C Virdauli bersama branch manager Bank Mandiri Cabang Arundina, Jakarta Timur serta perwakilan Bank Mandiri cabang lainnya beserta tim melakukan pertemuan bertempat di Ruang Kapus PP-PON Cibubur.

Pada kesempatan ini, Suryati menjelaskan tentang maksud dan tujuan pertemuan ini,”seiring dengan proyek perubahan yang sedang dijalankan sebagai bagian dari pelaksanaan Diklatpim II. Adapun keinginan kedepannya bahwa sesuai dengan Tusi PPPON sesuai Permenegpora nomor 014 tahun 2007 tentang Organisasi dan tata Kerja Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional yang mempunyai tugas melaksanakan pendidikan dan pelatihan di bidang kepemudaan dan keolahragaan secara nasional sehingga perlu kiranya pola kemitraan dan kerjasama serta sinergi lintas stakeholder lainnya dapat selalu terjalin baik, salah satunya dengan Bank Mandiri ” kata Suryati.

“Pertemuan ini merupakan juga bagian dari tindak lanjut nota kesepahaman antara Kementerian Pemuda dan Olahraga dan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Nomor : 09377/MOU/SEKEMENPORA/VIII/2015 dan Nomor : DIR MOU/23A/2015 tentang Perjanjian Jasa Perbankan dan Jasa Keuangan Lainnya Pada Kementererian Pemuda dan Olahraga, sehingga PP-PON mengambil inisiatif untuk lebih memperkuat sinergi dengan Bank Mandiri” lanjut Suryati.

Suryati menambahkan pula bahwa pola Kemitraan ini diharapkan dapat terbangun dan berjalan baik melalui program yang ada di PP-PON, seperti setiap pasca kegiatan diklat yang menjadi program PP-PON dapat ditindaklanjuti dengan memberikan program lanjutan yang dimiliki Bank Mandiri melalui Program Rumah kreatif BUMN nya, serta kedepan dilakukan dengan bekerjasama dengan membuat inkubator-inkubator kewirausahaan baru bagi pemuda.

“Bank Mandiri menyambut baik bentuk kemitraan dan sinergi yang terjalin dengan PP-PON Kemenpora”, kata Anggie C Virdauli.  

Anggie menjelaskan pula bahwa banyak sekali program – program yang dapat terjalin antara Bank Mandiri dengan PP-PON Kemenpora,seperti kerjasama melalui CSR, Kredit Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM), serta Rumah Kreatif BUMN (RKB) Konvesional Bank Mandiri yang telah disiapkan diseluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini pula, pihak Bank Mandiri juga berkeliling mengunjungi fasilitas – fasilitas yang ada di PP-PON Cibubur seperti Wisma Soegondo Djojopoespito, Gedung POPKI dan fasilitas lainnya yang ada, didampingi Kapus PP-PON dan jajarannya.

Hadir pada pertemuan ini Kabid Penyelenggaraan Olahraga, Suseno, Plh  Kabid Penyelenggaraan Pemuda, M. Bagus, Kasi Sarana Teknis, Sulaiman, Divisi Mikro dan CSA Bank Mandiri Cabang Arundina dan Perwakilan Cabang Bank Mandiri lainnya  (gus)