1 Maret: Hari Kehakiman Nasional 1 Maret: Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia 6 Maret: Hari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) 6 Maret: Hari Strategi Konservasi Sedunia 8 Maret: Hari Wanita/Perempuan Internasional 9 Maret: Hari Musik Nasional (Keppres Nomor 10 Tahun 2013) 10 Maret: Hari Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 11 Maret: Hari Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) 20 Maret: Hari Kebahagiaan Internasional 20 Maret: Hari Kehutanan Sedunia 21 Maret: Hari Sindrom Down (penyakit Down Sindrom) 22 Maret: Hari Air Sedunia 23 Maret: Hari Meteorologi Sedunia 24 Maret: Hari Peringatan Bandung Lautan Api 24 Maret: Hari TBC (Tuberkolosis) Sedunia 27 Maret: Hari Klub Wanita Internasional 29 Maret: Hari Filateli Indonesia 30 Maret: Hari Film Nasional (Keppres Nomor 25 Tahun 1999)

Sekapur Sirih Deputi 1 Diacara Wisuda ke-140. Unsri

  • Kedeputian,Pendidikan
  • Selasa, 26 Februari 2019

DEPUTI 1 | Palembang - Deputi 1 Faisal Abdullah mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga, menghadiri sekaligus memberikan Sekapursirih pada acara Wisuda ke-140 Universitas Sriwijaya (UNSRI) di Auditorium Kampus Universitas Sriwijaya, Palembang Sumatera Selatan Kamis (21/2/2019). Kemenpora sangat berterima kasih karena Unsri telah berkehendak dan bekerjasama dengan Kemenpora dan kedepan diharapkan kerjasama dapat ditingkatkan lagi.

"Perlu anda ketahui bahwa Kemenpora dengan Universitas Sriwijaya telah menjalankan satu misi yaitu mendidik pemuda-pemuda untuk lebih visioner, lebih memiliki kemampuan untuk bekerja, oleh karena itu Kemenpora membuka S2 event manajemen dan even olahraga di Univeraitas Sriwijaya," kata Faisal Abdulah.

Selain itu, lanjutnya, kedepan akan dibuka lagi dan akan kita titip satu program yangg selama ini dijalankan Kemenpora yaitu Politeknik Olahraga Indonesia yangg ada di Jakabaring. Insya Allah kita ingin titipkan dan kita kembangkan POI ini dibawah panji Unsri.

"Semoga program ini bisa berkembang dan lebih baik lagi di bawah Universitas Sriwijaya," tegas Faisal Abdullah.

Faisal juga menyampaikan, Terimakasih dan pesan saya kepada wisudawan jagalah almamater Unsri yg telah membesarkan dan mendidik mahasiswa. "jadilah panutan dimana anda berada dan jangan melupakan almamater tercinta, pendidikan dilingkungan nyata adalah pendidikan yang sesungguhnya pengabdian anda ditunggu masyarakat, itulah yangg ditunggu orang tua kita, pengabdian seperti apa yang akan kita berikan kepada masyarakat, kepada orang tua dan kepada rakyat Indonesia," tenturnya.

Dan diakhir kata,  Faisal Abdullah juga menyampaikan, selamat kepada para wisudawan karena telah berhasil menjadi pengangguran. Semoga status ini besok sudah hilang dari status anda dan menjadi pekerja-pekerja yang ulung dan pekerja-pekerja yang dapat menjadikan Indonesia lebih makmur dan lebih sejahtera kedepannya. (iwan/jir/sal).