Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Terbaru

news
Berita Jumat, 03 Mar 2023

Jumat Ngobrol Digital, Transformasi Digital untuk Menyiapkan Sumber Daya Start Up dalam Menghadapi Revolusi Industri 5.0

“Konten kreator berperan penting dalam menyebarkan konten mengenai UMKM dalam bentuk branding produk maupun jasa. Selain itu, pemuda juga dapat memanfaatkan media sosial sebagai penunjang digitalisasi. Pemasaran yang interaktif dan terpadu sangat memudahkan interaksi antara produsen, perantara pasar, dan calon konsumen."

news
Berita Jumat, 24 Feb 2023

Deputi I Bahas Penajaman Program Guna Percepatan Anggaran Tahun 2024

“Kegiatan ini sangat penting dalam rangka mensinergikan SOTK baru dengan langkah langkah kedepan pembangunan kepemudaan, terutama terkait kemandirian harus diterjemahkan lebih teknis untuk tujuan yang akan dicapai”. Kata Faisal Abdullah dalam sambutannya.

news
Berita Jumat, 24 Feb 2023

Kunjungi Yayasan Hasnur Center, Kemenpora Konkritkan Sinergi Pentahelix

Kami akan terus berkomunikasi dengan Kemenpora dan tim IPB University terkait DDP, khususnya dengan Asdep Karakter Pemuda agar tahun ini kita dapat segera bersinergi

news
Berita Kamis, 23 Feb 2023

Deputi Faisal Ingin Wujudkan Kader Pemuda yang Berkualitas pada Pelatihan Kesadaran Bela Negara

Kesadaran bela negara merupakan suatu kewajiban mutlak yang dilindungi oleh Undang-Undang No. 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara. Dalam undang-undang tersebut dijelaskan, setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya bela negara yang diwujudkan dalam penyelenggaraan pertahanan negara, sehingga pemuda menjadi garda terdepan dalam pembentukan karakter bela negara.

news
Berita Rabu, 22 Feb 2023

Kemenpora Jajaki Kerja Sama dengan Kemnaker Untuk Tekan Angka Tingkat Pengangguran Terbuka Pada Pemuda

Pandemi COVID-19 telah menyebabkan target-target pencapaian kinerja ekonomi gagal tercapai bahkan jauh di bawah target.

news
Berita Rabu, 22 Feb 2023

Kemenpora Siapkan Pedoman Umum Pemberian Penghargaan Kepada Pemuda

Banyak hal yang harus dibahas mengenai pemberian penghargaan kepada pemuda terkait siapa yang berwenang memberikan penghargaan, apa penghargaan itu dan bagaimana tipe penghargaannya.

news
Berita Selasa, 14 Feb 2023

Realisasikan Agenda Sustainable Development Goals, Deputi Pemberdayaan Pemuda Gandeng Tanoto Foundation

Faisal menyampaikan, bahwa TF dan Kemenpora memiliki visi yang sejalan dalam membangun kepemudaan. "Kerja bareng TF, optimis akan mengakselerasi pembangunan kepemudaan di Indonesia. TF itu punya filosofi yang kuat, visioner, gigih, konsisten sejak puluhan tahun terakhir ini. Outcome dan output program dijalin secara sinergis dalam konteks menjunjung local wisdom, spirit nasionalisme dan tantangan global

news
Berita Senin, 13 Feb 2023

Kemenpora Dorong SDM Pemuda yang Unggul dan Berdaya

Kegiatan seminar ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah GIS 2, Dwi Kurniawati dan diikuti oleh kurang lebih 280 peserta yang merupakan siswa kelas 10-12 SMA GIS 2 Serpong.

news
Berita Jumat, 10 Feb 2023

Wujudkan Pemuda yang Profesional dan Proporsional dengan Gerakan Pramuka

”Kwarnas senantiasa mendorong upaya meningkatkan kuantitas dan Pembina Pramuka agar mampu memberikan pendidikan yang lebih terarah serta sejalan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang dengan begitu pesatnya”

news
Berita Kamis, 09 Feb 2023

Sekretaris Deputi 1 Kemenpora RI Esa Sukmawijaya Dampingi Komisi X DPR RI Kunjungi Kalteng

Dede Yusuf, Waka Komisi X selaku pimpinan rombongan, menyampaikan bahwa salah satu isu utama yang muncul pada forum siang ini adalah kerisauan pemuda, mau kemana setelah lulus sekolah/kuliah nanti. "Padahal kita tahu, potensi Kalimantan itu sangat besar dengan pertambangan dan perkebunannya", ujar Kang Dede, sapaan akrabnya.

news
Berita Kamis, 09 Feb 2023

Deputi 1 Kemenpora RI Faisal Abdullah Dampingi Komisi X DPR RI Kunker ke DIY

Adapun rombongan Komisi X DPR RI terdiri dari 22 Anggota yang diketuai oleh Agustina Wilujeng Pramesti, 7 Anggota Kesekretariatan DPR RI diketuai Kepala Bagian Set. Komisi X DPR RI Dadang Prayitna dan turut hadir mewakili sekaligus mitra kerja DPR RI dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah.

news
Berita Rabu, 08 Feb 2023

Rapat Koordinasi Lintas Sektor di Kemendikbudristek

Pada kesempatan yang sama pula telah diberikan arahan oleh Staf Khusus Bidang Kompetensi dan Manejemen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Pramoda Dei Sudarmo yakni bahwa alat ukur untuk Penguatan Karakter sangatlah penting untuk selalu dijadikan jalan keluar untuk mencapai lingkungan yang aman dan nyaman di dalam segenap putra bangsa di dalam memperoleh Hak Dasar Pendidikan sebagaimana di amanatkan oleh UUD 1945 dapat tercapai dengan baik.

news
Berita Rabu, 08 Feb 2023

Kemenpora Sinkronisasikan Program Kegiatan Petani Milenial dengan Kementan

Kita telah menjalin kerjasama dengan BPPSDMP Kementan tentang Kemandirian Ekonomi Bagi Pemuda pada Bidang Pertanian di awal tahun 2022. Perlu kita tindaklanjuti karena hal ini potensial untuk disandingkan dengan ribuan pemuda penggerak yang dibina atau bersinergi dengan Kemenpora selama ini

news
Berita Senin, 30 Jan 2023

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Paparkan Program Kerja Tahun 2023 dan 2024 Kepada Kemenpora

"Koordinasi Kementerian/Lembaga sangat diperlukan sehingga kedepan kita harus melibatkan Bappenas terkait perencanaan program kerja Pramuka yang efektif. Dengan berkoordinasi dengan Bappenas, Gerakan Pramuka dapat dipandang memiliki posisi yang lebih besar di bidang pembangunan pemuda"

news
Berita Kamis, 26 Jan 2023

Implementasi Redesain Sistem Perencanaan dan Penganggaran Untuk Kinerja Anggaran Kemenpora yang Lebih Efektif

“Dengan penerapan RSPP, hubungan output dengan outcome dapat tergambar lebih jelas dan lebih tersinkronisasi antar unit. Hal tersebut didukung melalui keselarasan rumusan program dan kegiatan dengan dokumen perencanaan serta penganggaran yang mudah dipahami oleh publik.”

ARTIKEL

news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Arum, Siap Melakukan Ini Demi Menghidupkan Mimpi Anak-anak Indonesia!

Salah satu pengabdian yang Arum ikuti, diantaranya yaitu pengabdian di pulau terluar Wakatobi, pulau Runduma,
news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Ghazi Abdullah Muttaqien, Pemuda Berusia 21 Tahun Yang Menjadi Contoh Inspiratif Karena Bakat dan Prestasinya!

Ghazi terpilih sebagai delegasi Indonesia yang diundang mengikuti Forum Lingkungan Hidup Dunia pada 1st World Youth Assembly 2022. Gelaran tersebut diselenggarakan di Markas Besar PBB Jenewa, Swiss dan Université de Genève pada tanggal 20-22 April 2022, juga tercatat sebagai salah satu inisiator piagam Internasional tentang lingkungan "World Youth Charter" di Jenewa, Swiss.
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia Lewat Ajang World Memory Championship 2019
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu

Inspirasi : Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu dan Mengukir Prestasi Demi Indonesia
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola

Pebulutangkis Apriyani Rahayu Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola
PELAYANAN