Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

WORKSHOP : "Social Marketing"

Acara tersebut diisi oleh berbagai Narasumber yang kompeten di bidangnya, yakni antara lain, Dharmaji Suradika  dari relawan.co, Muhammad Hibratur rahmat dari kitabisa.com, Krisnanti Debora Angelia dari pemimpin.id, yang dimoderatori oleh Gian Luigi dari komisi.co.

WORKSHOP : WORKSHOP : "Social Marketing"

DEPUTI 1 | Sebagai satu rangkaian kegiatan Festival Pemuda Indonesia, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, melalui Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan (OKK), mengadakan acara Workshop Konten Sosial Marketing. 

Acara tersebut diisi oleh berbagai Narasumber yang kompeten di bidangnya, yakni antara lain, Dharmaji Suradika  dari relawan.co, Muhammad Hibratur rahmat dari kitabisa.com, Krisnanti Debora Angelia dari pemimpin.id, yang dimoderatori oleh Gian Luigi dari komisi.co.

Bertempat di Auditorium, Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini, acara workshop dibuka oleh Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan, Aris Subiyomo, yang dihadiri sejumlah organisasi  kepemudaan, baik dari daerah maupun pusat, serta para mahasiwa yang berasal dari beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta di  Indonesia. 

Para Narasumber mengatakan bahwa "Konten Media Sosial telah berkembang cukup pesat saat ini. Maka tidak bisa dipungkiri melalui konten daring, apapun bisa dilakukan termasuk salah satunya pemasaran produk. Marketing yang semula hanya bertujuan menjual, kini telah berubah dan bergeser melalui media sosial pula, sehingga interaksi yang dibangun layaknya komunikasi dua arah pun telah terjadi. Sebab sosial marketing lebih berfokus kepada para audiens dan interaksinya dibandingkan  hanya menjual produk dan layanan". 

Tegas mereka pula bahwa "beberapa strategi sosial marketing yang diterapkan antara lain konten yang menarik yang menggugah baik visual dan audio visual. Mulai dari ulasan produk, rekomendasi, dan konten menarik lainnya. Sudah banyak yang menerapkan sosial marketing melalui platform media sosialnya masing-masing. Tujuannya agar hubungan yang dibangun dengan pelanggan semakin intens dan memahami keinginan serta kebutuhan mereka".

Terkait hal tersebut, Narasumber berbagi ilmu yang hadir memberikan pencerahan pula mengenai strategi  sosial marketing. Dimulai dari cara membuat konten video yang baik, dilanjutkan kepada strategi yang harus dilakukan agar konten menjadi viral  serta mengukur capian konten untuk dapat di analisis agar terukur tujuannya. 

Selanjutnya acara ditutup dengan pemberian plakat kepada para Narasumber oleh Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional,  Alia Noorayu Laksono. (Tim Sisinfo dan Humas Deputi 1)

BAGIKAN :
PELAYANAN