Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Pemuda Sebagai Agen Perubahan Pemasalan Olahraga dan Kebugaran Jasmani

Meningkatkan pengetahuan terkait kebugaran jasmani sehingga harapannya ilmu terkait kebugaran jasmani ini dapat diterapkan untuk menimbulkan kegemaran untuk hidup lebih sehat dan bugar di kalangan pemuda

Pemuda Sebagai Agen Perubahan Pemasalan Olahraga dan Kebugaran Jasmani Diklat Kebugaran Jasmani dan Keolahragaan Untuk Pemuda

Kemenpora melalui Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) melaksanakan kegiatan Diklat Kebugaran Jasmani dan Keolahragaan Untuk Pemuda pada hari Jumat (29/10) di Hotel Horison Ultima Riss Malioboro, Yogyakarta. 

Sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON yang merupakan dokumen rencana induk yang berisikan tentang arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional yang dilakukan secara efektif, efisien, unggul, terukur, sistematis, akuntabel, dan berkelanjutan dalam lingkup olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga prestasi, dan industri olahraga.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda (Deputi 1) Faisal Abdullah didampingi Kepala Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Tri Winarno ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan terkait kebugaran jasmani sehingga harapannya ilmu terkait kebugaran jasmani ini dapat diterapkan untuk menimbulkan kegemaran untuk hidup lebih sehat dan bugar di kalangan pemuda. 

Sesuai dengan Visi dan Misi DBON Tahun 2021-2045 yaitu “Mewujudkan Indonesia Bugar, Berkarakter Unggul, dan Berprestasi Dunia”. Dan salah satu misi Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON yaitu mewujudkan masyarakat Indonesia yang berpartisipasi aktif berolahraga dengan tingkat kebugaran jasmani baik. 

Dalam kesempatan tersebut Deputi 1 Faisal Abdullah mengatakan dalam sambutannya, Pemuda sebagai pelopor dan ujung tombak bangsa diharapkan dapat menjadi agen perubahan untuk membantu pemasalan olahraga dan kebugaran jasmani ini.

"Semoga para peserta semua dapat menjadi pionir dan penggerak kehidupan kebugaran yang kita bangun di Indonesia ini dalam gerakan Desain Besar Olahraga Nasional karena kalian semua masih muda masih punya harapan. 2045 adalah tempat anda berkarya sebagai pemimpin. Hadir pada kesempatan hari ini para narasumber yang berkompeten di bidangnya untuk mengembalikan suasana, situasi dari tidak bisa menjadi bisa dari bisa menjadi luar biasa untuk negara Indonesia 2045", tambah Deputi 1 Faisal Abdullah.

Pada kegiatan ini peserta akan dibekali materi kegiatan yang disampaikan oleh para narasumber yang berkompeten dibidangnya yang berasal dari Ketua KONI Provinsi DIY, Guru Besar UNJ dan Kadispora Kota Yogyakarta. (wan)

BAGIKAN :
PELAYANAN