Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Faisal Abdullah : Harapkan Kolaborasi Kegiatan Bidang Kreativitas Pemuda Antar Kementerian atau Lembaga

"Melalui Rakornis ini dapat terwujud sinkronisasi kegiatan kepemudaan khususnya bidang kreativitas pemuda, sehingga bisa Kementerian/Lembaga (K/L) dapat berkolaborasi pada kegiatan-kegiatan kepemudaan kedepannya," tambah Faisal. 

Faisal Abdullah : Harapkan Kolaborasi Kegiatan Bidang Kreativitas Pemuda Antar Kementerian atau Lembaga poto by | tam - arb

"Melalui Rakornis ini dapat terwujud sinkronisasi kegiatan kepemudaan khususnya bidang kreativitas pemuda, sehingga Kementerian/Lembaga (K/L) dapat berkolaborasi pada kegiatan-kegiatan kepemudaan kedepannya," Faisal Abdullah. 

 

DEPUTI 1 : Jakarta. Bertempat di Hotel Park Regis Arion Kemang, Jakarta, Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda gelar Rapat Koordinasi Teknis Lintas Sektor Bidang Kreativitas. Rapat Koordinasi dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, pada Selasa (30/5/22). 

Dalam sambutannya, Faisal Abdullah mengatakan pembangunan kepemudaan mempunyai peran yang penting dan strategis dalam mewujudkan sumber daya manusia yang maju, berkualitas dan berdaya saing. "Demi mewujudkan penyelenggaraan pembangunan kepemudaan yang maksimal kiranya dibutuhkan sinergi dan koordinasi lintas sektor dari berbagai Kementerian dan Lembaga," ucap Faisal.

"Melalui Rakornis ini dapat terwujud sinkronisasi kegiatan kepemudaan khususnya bidang kreativitas pemuda, sehingga Kementerian/Lembaga (K/L) dapat berkolaborasi pada kegiatan-kegiatan kepemudaan kedepannya," tambah Faisal. 

Kepala Bidang (Kabid) Fashion dan Film Sumadi dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 32 perwakilan, dimana setiap peserta atau perwakilan mewakili Kementerian/Lembaga terkait dan diselenggarakannya kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun sinergi antar lintas sektor dalam bidang kreativitas pemuda.  

Adapun narasumber atau pemateri, diantaranya, sesi 1 diskusi panel dengan judul Kreativitas Pemuda dalam Penurunan Tingkat Pengangguran (IPP) disampaikan oleh Sekretaris Deputi 1 Kemenpora Esa Sukmawijaya, Program Kegiatan Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda oleh Plt. Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Abdul Muslim dan selanjutnya; sesi II diskusi panel, Rencana Kegiatan Pekan Kreativitas Pemuda Tahun 2022 Tingkat Regional dan Nasional oleh Tenaga Ahli Menteri Syamsul Qomar. (tam/arb/sal/ast)

BAGIKAN :
PELAYANAN