Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Kemenpora Gelar Workshop Moderasi Beragama di Metro Lampung

Workshop Moderasi Beragama

Kemenpora Gelar Workshop Moderasi Beragama di Metro Lampung poto by tama

Workshop Moderasi Beragama dibuka oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 1 September 2022 di Universitas Muhammadiyah Metro Lampung yang diikuti oleh 400 peserta dari kalangan Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan. (1/9/22)

Faisal dalam sambutannya menyampaikan "moderasi beragama ini adalah memberikan pemahaman bagaimana beragama itu, kita jangan sampai beragama karena budaya, karena budaya mengikuti orang tua. Kita harus mampu mengetahui bagaimana memahami agama kita secara rasional bukan karena ikut ikutan". Ujar Faisal

Lebih lanjut Faisal menambahkan, kita lahir sebagai umat beragama, kita harus mampu memahami serta berjalan sesuai ajaran agama yang telah kita tanamkan, jangan sampai kita hidup didunia ini tidak melakukan apa-apa. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Sementara itu Walikota Metro Lampung, Wahdi Siradjuddin dalam sambutannya menyampaikan "apresiasi tinggi dengan adanya workshop moderasi beragama ini. Pasalnya kegiatan ini untuk menciptakan sinergi dan harmonisasi antara pemerintah pusat dan daerah, tentang pembangunan di bidang kepemudaan. Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat meningkatkan toleransi beragama kita, untuk memupuk generasi bertaqwa sesuai keyakinan".

Turut hadir pula pada kegiatan workshop moderasi beragama ini Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Jazim Ahmad, Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda Kemenpora, Amar Ahmad, Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora, Zainal Aminin, Direktur Pengkajian Kebijakan PIP BPIP dan Lektor, Muhammad Sabri, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Metro, Tri Hendriyanto, Dai Milenial, Habib Husein Jafar Al Hadar. (tam/ris)

 

*sal

BAGIKAN :
PELAYANAN