Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Kemenpora | SPP Berbasis Iptek Hadir di Sampang, Madura

Asdep IPTEK dan IMTAQ Pemuda

Kemenpora | SPP Berbasis Iptek Hadir di Sampang, Madura poto by asdep iptek

DEPUTI 1 | Kemenpora melalui Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda menghadiri undangan pelatihan Sentra Pemberdayaan Pemuda Berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang diselenggarakan oleh Yayasan Unik Baswara Inti Darma, Sampang, Jawa Timur. (28/11)

 

Workshop dan pelatihan ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari dengan materi tentang pengetahuan terkait konsep dan teknis pembentukan SPP Berbasis IPTEK dan materi keterampilan pengolahan ikan menjadi kerupuk ikan berbasis Teknologi Tepat Guna.

 

Hadir dalam acara di Gedung Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kecamatan Sreseh tersebut, antara lain Ketua Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Ubaidillah,M.Si, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sreseh dan Kepala Desa Labuhan, Jawahir S.Pdi.

 

Dalam sambutannya Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda, Amar Ahmad mengatakan, "bahwasanya pelatihan semacam yang diselenggarakan di KPRI Kecamatan Sreseh tersebut tidak hanya diselenggarakan di kota bahari saja, melainkan ada di beberapa tempat yang diselenggarakan secara serentak di berbagai daerah yang diantaranya adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jakarta, dan Sampang ini".

 

Kemudian beliau juga menjelaskan kalau Organisasi Perangkat Daerah(OPD), Partai, Organisasi Masyarakat bisa mengembangkan dan menyelenggarakan pelatihan yang serupa sebagai upaya pemberdayaan Pemuda yang keberlanjutan. 

 

"Melalui SPP Berbasis IPTEK ini diharapkan para pemuda yang telah dilatih akan memiliki ketrampilan memproduksi kerupuk hingga mampu mengemas dana memasarkannya sehingga dapat menjadi mata pencaharian atau minimal memberi tambahan penghasilan bagi para pemuda yang terlibat", tambah Amar Ahmad. (wan/ris/nid/sal).

BAGIKAN :
PELAYANAN