Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Kemenpora Merangkul Generasi Muda Untuk Mencintai dan Melestarikan Alam Sebagai Warisan Budaya

“Milenials Collaboration to Optimize Local Potential for society in Wakatobi Island ” berfokus dalam 5 (lima) program umum, diantaranya Enviromental Action, Health Project, Let's Rise The Economy and Tourism, Milenial Mengajar, Education Fair, Explore Wakatobi yang diselenggarakan secara langsung oleh Indonesia Milenial Connect.

Kemenpora Merangkul Generasi Muda Untuk Mencintai dan Melestarikan Alam Sebagai Warisan Budaya poto by humas

DEPUTI 1 | Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah dalam rangka memenuhi undangan Grand Opening Ceremony Bakti Milenial #5 Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara, Faisal membuka sekaligus memberikan arahan secara langsung dalam kegiatan yang dilaksanakan di Wakatobi, Selasa (10/1/2023).

Dengan Tema  “Milenials Collaboration to Optimize Local Potential for society in Wakatobi Island ” berfokus dalam 5 (lima) program umum, diantaranya Enviromental Action, Health Project, Let's Rise The Economy and Tourism, Milenial Mengajar, Education Fair, Explore Wakatobi yang diselenggarakan secara langsung oleh Indonesia Milenial Connect.

Dalam sambutannya tersebut, Faisal mengajak para pemuda dan masyarakat untuk memberikan kontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan, "Kegiatan ini sangat penting bagi para pemuda serta masyarakat untuk berkontribusi menjaga alam yang indah ini, mari bersama-sama dengan masyarakat Wakatobi untuk membangun dan merawat Wakatobi sebagai bagian dari Indonesia yang tangguh dan tumbuh berkembang kedepan, agar nantinya anak serta cucu kita dapat merasakan keindahan alam seperti saat ini," ajaknya.

Faisal juga berharap, "Dari kegiatan ini nantinya, dapat tercipta sinergi antara Pemerintah dengan masyarakat, terutama para pemuda dan juga  para volunteer bakti Milenial ini, yang nantinya dapat membawa dan mempromosikan Wakatobi ke seluruh Nusantara,".

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 10-17 Januari 2022 ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Wakatobi, perangkat Pemerintah setempat, dan stakeholder terkait, serta diikuti oleh 180 Volunteer Bakti Milenial dari seluruh Indonesia. (arb/tang/sal/jhon/hru).

BAGIKAN :
PELAYANAN