Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Kemenpora Gelar Puncak Festival Kreativitas Pemuda Indonesia Tahun 2021

Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda berusaha membangkitkan kembali semangat berkarya, berinovasi, berkreasi, dan semangat bertahan terhadap pandemi bagi pemuda di seluruh Indonesia

Kemenpora Gelar Puncak Festival Kreativitas Pemuda Indonesia Tahun 2021 Penyerahan Piagam Penghargaan

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda berusaha membangkitkan kembali semangat berkarya, berinovasi, berkreasi, dan semangat bertahan terhadap pandemi bagi pemuda di seluruh Indonesia, melalui kegiatan-kegiatan berbasis Kreativitas Pemuda baik melalui Daring, Luring, maupun Hybrid, diantaranya dengan mengadakan kegiatan rutin Kemenpora yaitu rangkaian acara Festival Kreativitas Pemuda Indonesia Tahun 2021.

Puncak kegiatan Festival Kreativitas Pemuda Indonesia Tahun 2021 ini dilaksanakan selama 1 hari, Selasa (26/10) di Hotel Acacia, Jakarta. 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Plh. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya merupakan puncak dari serangkaian agenda acara Festival Kreativitas Pemuda Indonesia Tahun 2021, yang antara lain : Youth Creativepreneur Workshop sudah dilaksanakan tanggal 21 Oktober 2021, Napak Tilas Kebangsaan Pemuda Kreatif sudah dilaksanakan tanggal 24 Oktober 2021, Gelar Karya Kreativitas Pemuda Indonesia dilaksanakan tanggal 23 s.d. 25 Oktober 2021.

Dalam sambutannya Plh. Deputi Esa Sukmawijaya mengatakan, Kemenpora melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan rangkaian Festival Kreativitas Pemuda Indonesia tahun 2021, semoga melalui rangkaian acara Festival Kreativitas Pemuda Indonesia yang dilaksanakan, dapat berdampak baik tidak hanya bagi para peserta yang mengikuti kegiatan ini, namun juga seluruh pemuda Indonesia. 

Melalui kegiatan ini semoga dapat menumbuhkan pemuda yang kreatif untuk sedapat mungkin harus berfikir bagaimana cara memonetize, bagaimana cara itu menjadi uang, menjadi bisnis yang kreatif yang inovatif sehingga dalam tantangan sekarang para pemuda makin kreatif dan para pemuda yang aktif juga mendorong bisnisnya lahirlah kreatif preneur karena dengan cara itu akan dapat mengurangi pengangguran diantara para pemuda itu sendiri. 
 
"Banyaknya pemuda yang kreatif di berbagai bidang dan sesuai dengan talentanya baik itu di sektor ekonomi kreatif, fashion, musik, kuliner, IT dan banyak lagi lainnya dapat menginspirasi pemuda Indonesia di seluruh pelosok dalam rangka untuk kreativitas yang bermanfaat untuk orang lain melalui kreatif preneur", tambah Plh. Deputi Esa Sukmawijaya. (wan)

BAGIKAN :
PELAYANAN