Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Launching Program Dosen Pulang Kampung, Dosen Mengabdi Reguler dan Mahasiswa Mengabdi Wiramuda

Kegiatan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) ini dilaksanakan tanggal 12 Juli 2022 pukul 08:00 - 10:00 WIB, di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Launching Program Dosen Pulang Kampung, Dosen Mengabdi Reguler dan Mahasiswa Mengabdi Wiramuda Poto by tama

DEPUTI 1 | Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya memberi testimoni/sambutan pada "Launching Dosen Pulang Kampung, Dosen mengabdi Reguler Lingkar Kampus dan Mahasiswa Mengabdi Wiramuda IPB Tahun 2022" Kegiatan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) ini dilaksanakan tanggal 12 Juli 2022 pukul08:00 - 10:00 WIB, di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, Bogor (12/7/22).

Dalam sambutannya, Esa Sukmawijaya, berharap, bahwa kerjasama IPB dengan Kemenpora tetap berkelanjutan. "Pada Rapat Pimpinan (Rapim) Januari 2022 Bapak Menpora RI telah menyetujui kerjasama Kemenpora dengan seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia, karena tidak mungkin program ini bisa berjalan tanpa adanya dukungan atau kerjasama dengan semua pihak khsusnya institusi pendidikan," kata Esa. 

Adapun laporan Kegiatan yang disampaikan Wakil Kepala LPPM IPB Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat Sofyan Syaf mengatakan. "3 Program unggulan yang akan di dorong oleh IPB, diantaranya, Dosen Pulang Kampung, Dosen mengabdi Reguler dan Mahasiswa Mengabdi Wiramuda. Untuk program-program tersebut telah berjalan tetapi launching baru dilakukan untuk mempertimbangkan kehadiran para undangan," Ucap Sofyan.

Sofyan menambahkan, Program pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2022 ini, dari 9 pulau kecil dan besar yang ada di Indonesia IPB sudah berhasil untuk mendapatkan inovasi baru di tahun 2022 sebanyak 23 Provinsi yang ada di Indonesia, dan yang terbanyak di Provinsi Jawa Timur yaitu sebanyak 18 titik kabupaten/kota. "Tahun ini adalah tahun pengabdian kepada masyarakat. Khusus untuk program Dosen Pulang Kampung adalah program unggulan pengabdian kepada masyarakat yang diberikan kesempatan kepada dosen-dosen yang memiliki inovasi untuk mengabdi di kampung masing-masing," tegas Sofyan.

Hadir dalam kegiatan ini, antara lain, Wakil Rektor IPB Erika B Lakoni, Plt. Gubernur Jawa Timur Emil Dardak ,Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi, Kepala LPPM IPB Ernan Rustiadi, Kepala Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah B Dyah Emy Margareta, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, para Dekan dan wakil Dekan IPB,Pemerintah Desa Gelaranyar Kabupaten Cianjur Jenal.(tam/sal/ris).

BAGIKAN :
PELAYANAN