Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Pelatihan Jurnalistik, Upaya Deputi 1 Kemenpora RI Tingkatkan Kualitas Kehumasan

Ditempat yang sama, salah satu peserta pelatihan Syafrul, mengucapkan terima kasihnya atas dilaksanakanya kegiatan kehumasan ini. “Apakah narasi berita yang sudah publis itu sudah memenuhi unsur kaidah Jurnalistik atau tidak tentunya kita jadi tahu,” tandasnya.

Pelatihan Jurnalistik, Upaya Deputi 1 Kemenpora RI Tingkatkan Kualitas Kehumasan poto kandidat.com

DEPUTI 1 | Betempat di Ruang Angrek Wisma Graha Pemuda, Deputi 1 Kemenpora RI gelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Kehumasan dan Jurnalistik. Kegiatan di buka langsung oleh Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, adapun pelaksanan kegiatan berlangsung dari tanggal 1-3 Agustus 2022. Senin (1/8/22).

Pelatihan kehumasan ini sangatlah penting, karena menyangkut branding, baik Kemenpora sebagai sautu lembaga kementerian maupun dukungannya kehumasan di Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehumasan secara umum. “Syarat penting untuk meningkatkan kapasitas dari para pengelola kehumasan di kedeputian, maka pada saat ini kita melakukan kegiatan dengan satu keinginan berubah dari yang biasa saja kepada visi branding yang sudah disampaikan, oleh karena itu, ingin ada perubahan yang baik, kegiatan ini juga didukung oleh para pembicara atau narasumber dari paktisi media dan jurnalis yang sudah berpengalaman selain dari internal sendiri ada Pak Niagara Staf Khusus Menpora,” kata Esa.

“Setiap orang bisa menjadi penulis atau wartawan, namun tentu konteksnya tentang apa yang di tulis, karena bahasa melukiskan suatu keadaan peristiwa. Hal yang perlu dipahami penempatan tanda baca. Satu peristiwa akan memiliki ragam pemahaman dan maksud, jika penempatan tanda baca tidak pada tempatnya,” ucap Niagara, praktisi dan wartawan senior di beberapa media nasional yang menjadi narasumber.

Ditempat yang sama, salah satu peserta pelatihan Syafrul, mengucapkan terima kasihnya atas dilaksanakanya kegiatan kehumasan ini. “Apakah narasi berita yang sudah publis itu sudah memenuhi unsur kaidah Jurnalistik atau tidak tentunya kita jadi tahu,” tandasnya.

Hadir mendampingi Sekretaris Deputi 1 Kemenpora RI, Kabbag Humas, Hukum dan Sisinfo Risdiamon Rizal, Kasubag Humas dan Sisinfo Nida Farida, Kasubag Hukum Parulian Hasiholan Siagian, 3 orang narasumber wartawan dan praktisi media nasional serta 20 orang peserta yang ada di lingkungan Deputi 1 Kemenpora RI. (sal).

BAGIKAN :
PELAYANAN