Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

ABYA LEAPS 2023 Kunjungi Deputi 1 Kemenpora Jajaki Kerjasama Program Kepemudaan Tahun 2023

ABYA berfokus pada enterpreneurship dan leadership. Tujuan pertemuan ini adalah media bagi ABYA untuk mengenalkan program ABYA yang berjudul ABYA LEAPS 2023 dan berharap adanya kerja sama dengan Kemenpora.

ABYA LEAPS 2023 Kunjungi Deputi 1 Kemenpora Jajaki Kerjasama Program Kepemudaan Tahun 2023 poto by arbi

DEPUTI 1 | Jakarta, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda pada Kamis (12/1/23) menerima kedatangan delegasi ASEAN Business Youth Association (ABYA) Singapore, kedatangan para delegasi diterima secara langsung oleh Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya pertemuan yang semula di ruang kerja Sesdep 1 selanjutnya pertemuan dilanjutkan di ruang IndigoSpace Jakarta yang berada di lantai 2 Wisma Grha Pemuda.

Delegasi yang berjumlah sebanyak 7 orang ini selanjutnya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan. Hadir pada pertemuan tersebut diantaranya Asdep Potensi Kemandirian Pemuda pada Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Tri Winarno, Asdep Kepemimpinan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Subroto serta unsur Perwakilan Penanggung Jawab dan Ketua Tim yang ada di dua kedeputian.

"Saya menyambut positif kedatangan para pemuda Singapura yang tergabung pada ASEAN Business Youth Association (ABYA). Mereka telah menyampaikan paparan tentang peluang kerjasama antara ABYA dengan para pemuda di Indonesia. Ini membuka peluang untuk peningkatan kompetensi pemuda Indonesia, baik kepemimpinan maupun kewirausahaan di pentas dunia khususnya Asean,” tegas Sekretaris Deputi 1 Kemenpora Esa Sukmawijaya.

“Yang saya dengar dari Veronica leader ABYA kegiatan ini telah mendapat endorsement dari pemerintah Singapura dan National Youth Council Singapura,” katanya lagi.

Ditempat yang sama, Founder and Presiden ABYA Veronica Low, mengatakan bahwa, program ABYA lebih berfokus pada enterpreneurship dan leadership. Tujuan pertemuan ini adalah media bagi ABYA untuk mengenalkan program ABYA yang berjudul ABYA LEAPS 2023 dan berharap adanya kerja sama dengan Kemenpora. “ABYA LEAPS sendiri adalah program tahunan ABYA yang sukses digelar sejak tahun 2020 hingga 2022. Diharapkan dengan adanya kerja sama dengan Kemenpora dapat meningkatkan partisipasi pemuda Indonesia pada ABYA LEAPS,” ujar Veronica Low.

Besar harapan dari ABYA yang selama ini hanya menjangkau Jakarta, bahwa, Kemenpora yang mengampu pemuda seluruh Indonesia dipandang ABYA sangat pas untuk meningkatkan jaringan dan partisipan di Indonesia melalui kerjasama program-progran kepemudaan. 

Dalam pertemuan juga disampaikan isu strategis kepemudaan yang menurut ABYA LEAPS sangat relevan dengan isu-isu kepemudaan terkini, “Semoga ada keberlanjutan pertemuan untuk menciptakan kolaborasi kerja sama jangka panjang diantara kedua belah pihak melalui program pemberdayaan dan pengembangan pemuda yang ada di Indonesia,” kata salah satu perwakilan dari ABYA LEAPS 2023. (sal/jhon/hru)

BAGIKAN :
PELAYANAN