Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Wirausaha Muda: Program Pelatihan Pangkas Rambut

Harapannya melalui usaha tersebut pemuda disini dapat bekerja sehingga bisa meningkatkan pendapatan mereka.

Wirausaha Muda: Program Pelatihan Pangkas Rambut Wirausaha Muda:

DEPUTI 1 | Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kabupaten Sumba Barat Daya melaksanakan program kegiatan berupa pelatihan wirausaha muda yang menitik beratkan pada pelatihan pangkas rambut. Pelatihan diikuti oleh 44 pemuda yang berasal dari perwakilan desa di Kabupaten Sumba Barat Daya. Dalam laporan pelaksanaannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumba Barat Daya Yohannes Tende mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda yang telah memberikan perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya, sehingga visi dan misi dalam menggerakan dan mengakselerasikan pemberdayaan masyarakat dapat tercapai. Harapannya pelatihan wirausaha dapat membuka akses dan ruang gerak pemuda di Sumba Barat Daya agar dapat menggerakan potensi dalam mengasah diri serta mengasah keterampilan mereka.

Menurut Tende “Pemuda Sumba Barat Daya harus dapat menggerakan potensi wirausahanya terutama untuk jasa potong rambut. Jasa potong rambut memiliki peluang bisnis yang sangat besar bagi pemuda disini, sebab belum banyak dilakukan oleh masyarakatnya". Harapannya melalui usaha tersebut pemuda disini dapat bekerja sehingga bisa meningkatkan pendapatan mereka.

Dalam kesempatan yang sama Arloli Aziz Penanggung Jawab Bidang Perintisan Dan Pembinaan Jabatan Fungsional Kepemudaan Asisten Deputi Pengembangan Potensi Pemuda menjelaskan bahwa pemuda di Sumba Barat Daya sangat bersemangat untuk mengembangkan potensi diri. Menurutnya “kami akan berusaha untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan wirausaha untuk pemuda, sebab kegiatan ini adalah kegiatan yang strategis. Harapannya pemuda Sumba Barat Daya terus berlatih dan mengembangkan usaha potong rambut setelah pelatihan selesai, sehingga mereka dapat mandiri untuk mendapatkan pendapatan.

Acara pelatihan dihadiri oleh Asisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Domininggus Bulla. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Kamis hingga Sabtu, 2-4 November 2023 di Hotel Sinar Tambolaka. (tia/gi/jon/hru)

BAGIKAN :
PELAYANAN