Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia 2022 Sebagai Stimulan dalam mengerakan Perekonomian di Provinsi Gorontalo

kegiatan ini menindaklanjuti program pemerintah setelah 3 tahun kita dalam masa pandemi dan kita bangkit kembali. Bangkit Cepat! Cepat Bangkit

Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia 2022 Sebagai Stimulan dalam mengerakan Perekonomian di Provinsi Gorontalo poto by tama

Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda menggelar Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia Tahun 2022. Kegiatan yang berlangsung selama 5 (Lima) hari 5-9 Oktober 2022 tersebut dilaksanakan di Lapangan Taruna, Gorontalo, Rabu (5/10/22).

Dalam sambutan Deputi 1 Kemenpora Faisal Abdullah mengatakan "kegiatan ini menindaklanjuti program pemerintah setelah 3 tahun kita dalam masa pandemi dan kita bangkit kembali. Bangkit Cepat! Cepat Bangkit”!

Faisal menambahkan Gorontalo ini adalah Provinsi yang bagus dan baik serta perlu dikenalkan keseluruh masyarakat Indonesia potensinya.

Generasi muda memiliki peran yang besar bagi kemajuan bangsa mereka tetap optimis melalui pola pikir kreatif bisa membantu mendongkrak perekonomian dengan menciptakan karya dan membuka lapangan pekerjaan bagi yang lain.

Terima kasih kepada Provinsi Gorontalo yang sudah banyak membantu dalam kegiatan ini sehingga terlaksana sangat baik tambah Faisal.

Selamat datang kepada peserta dari 34 Provinsi seluruh Indonseia di serambi Madinah Bumi Gorontalo dalam rangka Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia yang pembukaanya dilaksanakan di malam ini, kata PJ. Gubenur Gorontalo Hamka Hendra Noer.

Ditunjuknya kami sebagai tuan rumah ada suatu kebanggan dan kehormatan yang besar, ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk memperkenalkan Gorontalo dipentas Nasional baik dari segi destinasi wisata, kuliner, kerajian-kerajian, adat istiadat dan budaya dan lebih penting lagi keramah tamahan dari masyarakat Gorontalo tambahnya.

Kegiatan ini tentu menjadi motor yang penting dalam menstimulus dalam mengerakkan ekonomi seperti arahan Bapak Presiden di Provisni Gorontalo.

Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia di Gorontalo adalah puncak kegiatan  yang dihadiri Perserta yang hadir dari 34 Provinsi dengan total 200 orang peserta dan pendamping yang akan mengikuti 8 cabang kreatif diperlombakan kata Abdul Muslim dalam laporan kegiatan. (ris/wi/tam)

BAGIKAN :
PELAYANAN