Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

IndigoSpace (DiLo) Dorong Pertumbuhan Startup Indonesia untuk Berkembang

Dukungan Telkom pada para FreshStartup di acara IndigoSpace Conference

IndigoSpace (DiLo) Dorong Pertumbuhan Startup Indonesia untuk Berkembang Photo by Hasyim

DEPUTI 1 : Era digitalisasi yang semakin canggih membuat banyak aspek kehidupan menjadi lebih mudah. Perkembangan yang pesat juga berdampak pada banyaknya perusahaan-perusahaan berbasis teknologi atau rintisan startup yang berkembang dari waktu ke waktu.

Hal itulah yang menjadi alasan dari IndigoSpace (DiLo) Telkom melalui IndigoSpace Lite Pitching menggelar kegiatan tersebut. IndigoSpace Pitching merupakan salah satu bagian dari kegiatan mentoring pada rangkaian acara IndigoSpace Conference yang mengusung tema "Build Your Startup to Next Level". Dalam rilisnya program ini dilaksanakan untuk mendukung pertumbuhan startup digital di 3 tempat, diantaranya Jakarta, Tangerang, dan Bekasi seperti yang diungkapkan Manager Fresh Startup IndigoSapce (DiLo) Telkom Ibnu Mas'ud baru-baru ini di Gedung Telkom Jakarta, Jumat (3/12/21).

"Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan ekosistem digital dan rutin dilakukan, bahkan sebelum Pandemi COVID-19 kegiatan dilakukan secara offline namun setelah pandemi kegiatan dilakukan secara online dan ternyata jangkauannya menjadi lebih luas ada banyak kolaborasi akhirnya. Ini kegiatan ke-4 di tahun 2021," Kata Ibnu disela-sela acara.

Masih kata Ibnu, bahwa dalam prosesnya untuk mendapatan keberhasilan bagi pelaku startup diperlukan kolaborasi antara partner/tim sehingga tercipta sinergi untuk mewujudkan visi dan target menuju keberhasilan. Pada praktiknya perusahaan rintisan seperti startup-startup jika ingin berkembang maka perlu keterlibatan para investor melalui suntikan pendanaan, oleh karena itu, dibutuhkan pemahaman dari sudut pandang yang tepat bagi para pelaku startup dalam menghadapi perkembangan saat ini dan kedepan.

"Kami sebagai panitia dari "IndigoSpace Lite Pitching," mendorong para startupreneur harus mampu beradaptasi pada perkembangan pasar atau kebutuhan masyarkat secara global dengan memanfaatkan perangkat yang ada, sesi ini merupakan penilaian terhadap startup yang telah di coaching dan mentoring oleh mentor dan siap untuk di dikompetisikan," Ungkap Ibnu menutup menambahkan.

Untuk diketahui, bahwa dari informasi yang dihimpun terdapat 25 Tim yang diundang, 7 Tim Startup diataranya sudah melakukan sesi presentasi dimana tiap 1 tim terdiri dari 2 orang peserta. Telkom Indonesia sendiri melalui IndigoSpace (DiLo) merupakan penggerak  dari kegiatan ini serta bekerjasama dengan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora. (sal).

BAGIKAN :
PELAYANAN