Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Pelatihan Management Event, Momen Mengasah Keterampilan Pemuda

Kegiatan Management Event ini memiliki nilai positif dalam mengembangkan kemampuan para pemuda yang tentunya ilmu manajemen ini bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, kegiatan ini juga bagian dari pelaksanaan Grand Design Bidang Peningkatan Prestasi, yang menitik beratkan pada Sport Industry, Sport Tourism dan Sport Science -Faisal Abdullah.

Pelatihan Management Event, Momen Mengasah Keterampilan Pemuda Poto by arbi/adnan

DEPUTI 1 KEMENPORA RI | Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON). pada Selasa (9/8/22). Gelar Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Management Event untuk Pemuda Tahun 2022 dari tanggal 9-10 Agustus 2022. Bogor Hotel Icon menjadi tempat pelaksanaan kegiatan tersebut secara offline 80, adapun peserta dan yang mengikuti pelatihan melalui Daring zoom meeting, live YouTube Channel official PP-PON sebanyak 1000 orang terdiri dari unsur Atlet, Mahasiswa dan Pemuda yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.

 

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, membuka sekaligus memberikan sambutan. Bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pentingnya sebagai bekal para pemuda dalam memahami suatu teknis manajemen event program

"Kegiatan Management Event ini memiliki nilai positif dalam mengembangkan kemampuan para pemuda yang tentunya ilmu manajemen ini bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, kegiatan ini juga bagian dari pelaksanaan Grand Design Bidang Peningkatan Prestasi, yang menitik beratkan pada Sport Industry, Sport Tourism dan Sport Science," tutur Faisal Abdullah. 

Tri Winarno, dalam laporannya mengatakan, bahwa, maksud dari digelarnya kegiatan ini, antara lain, dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para pemuda untuk menjadi penyelenggara event-event olahraga di daerah masing-masing, meningkatnya kualitas pemuda dalam penyelenggaran event olahraga, meningkatkan jumlah relawan olahraga yang dapat membantu dalam meningkatkan minat olahraga, tersedianya regenerasi pemuda potensial dalam melakukan regenerasi pemuda yang memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam menyelenggarakan event olahraga, Tri manambahkan, bahwa kegiatan ini juga tergabung dalam Konsul manajemen event.

"Potensi pendapatan negara dari sektor event baik event lain atau khususnya keolahragaan cuku besar, dampak atau potensi itu bisa di lihat dari beberapa kegiatan olahraga bersekala Nasional dan Internasional, sepeti MotoGP, Bultangkis dan Sepak bola serta olahraga lainnya yang mampu mendatangkan income melalui publisitas iklan secara bersamaan, tinggal bagaimana ketika event digelar dapat memanfaatkan keberadaan medsos serta mengikuti komunitas yang bisa memberikan support/dukungan, dan harusnya setiap lembaga/badan pemerintah mampu dan sesering membuat event, sehingga dari setiap event yang terselenggara akan berdampak pada kontribusi khususnya pada peningkatan SDM, Ekonomi," ujar salah satu narsum Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. 

Hadir dalam kegiatan, Jajaran Pejabat dan Staf PPPON, 7 Narasumber diantaranya, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Event Management & Praktisi Event Management/Mice dan Wakil Ketua Assosiasi Karnaval Indonesia Monalisa Eka Shinta, Presiden Director dan CEO Inspiro Group Implementasi Manajemen Event Olahraga Ndang Mawardi, Presiden Commisioner Mahaka Sport Jakarta Exco PSSI Hasani Abdul Gani, Kolaborasi Event menjadi lebih menarik dan sukses pasca Pandemi Shinta, Young Motivator, Media and Communication Practitioner, Education Counselor Vivid F. Argarini, German -Indonesia Chamber of Commerce & Industri Mei Hutabarat, dengan MC Kadispora Kab. Bogor MC. Asnan dan moderator acara Alumni Paskibraka Tahun 1997 yang Wakil Ketua Himpunan MC WEO Irman Heryana. (sal/arb/adn/ris)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN