Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Wujudkan Pemuda Digital Melalui Program YES

“Kami bertujuan untuk mewujudkan pemuda di bidang Digital Marketing yang berkarakter, berkapasitas, mandiri dan berdaya saing serta meningkatkan jumlah pemuda yang memiliki kemampuan, kompetensi dan kualitas personal dan organisasi di bidang digital marketing."

Wujudkan Pemuda Digital Melalui Program YES

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora melalui Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda, menyelenggarakan Program Youth Edulife Skill (YES) Pada Pelatihan Digital Marketing Bagi Pemuda di Orchid Ballroom, Hotel Savero Jl Margonda No 230 A, Kemiri Muka, Kec. Beji Kota Depok, Jawa Barat. Senin (25/6). Mengusung tema "Jago Pemasaran Digital, atau Kamu Ditinggal" kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid, dengan jumlah peserta offline sebanyak 70 orang pemuda dari organisasi dan komunitas pemuda di wilayah kota Depok dan online sebanyak 1000 orang pemuda dari organisasi dan komunitas pemuda seluruh Indonesia yang berusia 16-30 tahun.

Faisal Abdullah dalam sambutannya menyampaikan pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam industri digital marketing. Dirinya melihat pemuda sering kali memiliki perspektif yang segar dan pemikiran inovatif dan pemuda dapat membawa ide-ide baru dan kreatif ke dalam strategi digital marketing.

"Pemuda tumbuh dengan teknologi dan media sosial, sehingga mereka memiliki pemahaman yang mendalam tentang platform digital dan tren yang sedang berkembang. Di sisi lain, kegiatan ini mendorong menghasilkan enterpreuner dari tenaga tenaga muda yang berfikir, berpengalaman baik dalam aspek ekonomi,kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan,” ungkap Faisal Abdullah.

Sementara itu, Tri Winarno menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini menyiapkan pemuda yang memiliki wawasan, pemahaman Serta pengetahuan, sikap dan keterampilan di bidang marketing digital. Bagi dia, kegiatan ini akan dibuat berkelanjutan kedepannya sehingga menimbulkan pemuda yang bermanfaat bagi Indonesia di jalur enterpreuner tingkat nasional maupun akademisi sehingga berguna bagi bangsa.

“Kami bertujuan untuk mewujudkan pemuda di bidang Digital Marketing yang berkarakter, berkapasitas, mandiri dan berdaya saing serta meningkatkan jumlah pemuda yang memiliki kemampuan, kompetensi dan kualitas personal dan organisasi di bidang digital marketing,” tambah Tri Winarno.

Sebagai salah Satu Nara sumber Gufron Syarif CEO PT HAUS Indonesia berharap pemuda pemuda Indonesia banyak yang terjun di enterpreuner mengolah sumber daya alam kita, ngebenzmart begitu besar sehingga kita menjadi tuan rumah dinegara kita sendiri, bukan hanya penikmat produk produk luar saja tetapi kita bisa jadi pemain di negeri sendiri.

Semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan kedepannya sehingga menimbulkan pemuda pemuda yang bermanfaat bagi Indonesia di jalur enterpreuner tingkat nasional maupun akademisi sehingga berguna bagi bangsa. Tambah Gufron Syarif.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 26-27 Juni 2023 ini di hadiri oleh Narsum Muhammad Ali, Direktur Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan, Gufron Syarif, CEO/Founder PT. HAUS Indonesia, Dewi Meisari Haryanti, Pemimpin Redaksi UKMIndonesia.id. Nizar Bajri, Co-Founder Skala Studio & Project Manajer Rekreasi Creative Playground. Farid Subkhan, Chairman Vocasia.id. Hanindia Narendra Rahiesa, ST CO-Founder, CEO PT. Telunjuk Komputasi Indonesia.

BAGIKAN :
PELAYANAN