Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Pelatihan Peningkatan Potensi Akademik Pemuda

Gelaran Kegiatan Peningkatan Potensi Akademik dan Kapasitas Pendidikan Pemuda Calon Pemimpin Bangsa

Pelatihan Peningkatan Potensi Akademik Pemuda Img.by. | Iwan-Tama

DEPUTI 1 | Dalam upaya meningkatkan potensi akademik dan kapasitas pendidikan pemuda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal, Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Sumber Daya Pemuda menggelar Pelatihan Peningkatan Potensi Akademik Pemuda Kader Tingkat Nasional di Hotel Novotel, Semarang, Jawa Tengah. (6/10)

Kegiatan yang diikuti oleh 40 orang peserta pilihan dari unsur rekomendasi Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah sebanyak 30 orang dan unsur pusat/Kemenpora sebanyak 10 orang ini dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah didampingi Asdep Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda, Deswan.

Dalam sambutannya Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah menyampaikan, semoga pemuda dan pemudi perwakilan yang datang dari berbagai unsur ini dapat semakin luasnya akses yang bisa dilakukan dan didapatkan setelah mengikuti Pelatihan Peningkatan Potensi Akademik Pemuda Kader Tingkat Nasional melalui Tes Potensi Akademik dan TOEFL yang merupakan salah satu prasyarat dalam pengembangan potensi sumber daya manusia dan sumber daya pemuda kedepannya. 

"Kami berharap Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dapat melaksanakan dan melanjutkan sendiri kegiatan ini setiap tahunnya sehingga kedepannya dapat berkembang dan bertambahnya calon-calon pemuda sebagai pemimpin yang handal di masa yang akan datang," tambahnya. 

Sementara Asisten Deputi Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda Deswan berharap, melalui kegiatan ini kedepannya para peserta diharapkan dapat menjadi calon-calon pemimpin yang handal paling tidak di masing-masing wilayahnya dan menjadi mitra kami di Kemenpora nantinya. 

Kadispora yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Purwanto mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan ini semoga dapat meningkatkan potensi dan kualitas jasmani, mental spiritual, pengetahuan serta keterampilan diri dan organisasi menuju kemandirian pemuda karena pemuda merupakan tonggak utama kemajuan bangsa. 

Pelatihan Peningkatan Potensi Akademik Pemuda Kader Tingkat Nasional ini dilaksanakan selama 5 hari, dimulai dari tanggal 6 sampai dengan 10 Oktober 2021 dengan harapan meningkatkan kapasitas pendidikan Pemuda kader yang terfasilitasi potensi akademiknya melalui Tes Potensi Akademik (TPA) dan Test of English as a Foreign Language (TOEFL)

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Purwanto, SH, M.Par, Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Ir. Siti Moelyatmi Bernadeta, M. Si, PT. Satu Visi Indosinergi dan Alfalink Overseas Study and English Course. (wan/tam)

BAGIKAN :
Berita Terkait
PELAYANAN