Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Nadia Amali Buka Kegiatan Pelatihan Kemandirian dan Pembentukan Karakter Pemuda

Deputi 1 Gelar kegiatan Pelatihan Kemandirian dan Pembentukan Karakter, kegiatan yang di buka langsung oleh Penasihat Dharma Wanita (DWP) Kemenpora RI Nadia Zainudin Amali (Istri Menpora RI-red) tersebut di ikuti sebanyak 50 orang kawula muda dari berbagai unsur komunitas dan organisasi pemuda di wilayah Bandung.

Nadia Amali Buka Kegiatan Pelatihan Kemandirian dan Pembentukan Karakter Pemuda photo by adnan

DEPUTI 1 |  Bandung, Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Sumber Daya Pemuda (Asdep TSDP) gelar kegiatan Pelatihan Kemandirian dan Pembentukan Karakter, kegiatan yang di buka langsung oleh Penasihat Dharma Wanita (DWP) Kemenpora RI Nadia Zainudin Amali (Istri Menpora RI-red) tersebut di ikuti sebanyak 50 orang kawula muda dari berbagai unsur komunitas dan organisasi pemuda di wilayah Bandung. (22/3/2022)

Adapun kegiatan dilaksanakan di Hoel SwissBel Resort Dago. Hadir mendampingi Nadia Amali diantaranya, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat serta dihadiri para narasumber dan tamu undangan.

Nadia Amali dalam sambutannya mengatakan bahwa, pelatihan tersebut merupakan bentuk kehadiran negara untuk membentuk dan memberdayakan para pemuda termajinalkan dengan harapan mampu berdaya saing secara global, keberadaan Kemenpora sebagai perwakilan pemerintah pusat  memiliki tanggungjawab besar dalam mengimplementasikan dan memberdayakan para pemuda yang termajinalkan.

“Pelatihan tersebut merupakan bentuk kehadiran negara dalam membentuk karakter dan memberdayakan pemuda yang termarjinalkan agar lebih mandiri dan berdaya saing global. Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai perwakilan pemerintah pusat mempunyai tanggung jawab yang besar dalam implementasi pemberdayaan dan pembangunan karakter pemuda termarjinalkan di Indonesia,” Kata Nadia

Hal yang sama disama disampaikan oleh Deputi 1 Kemenpora RI Faisal Abdullah, menurutnya, bahwa pentingnya membentuk karakter para kawula muda yang termajinalkan, serta menghilangkan stereotip negative terhadap para pemuda

 “Pentingnya membentuk karakter para kawula muda yang termajinalkan. Tujuannya adalah menghilangkan stereotip dari masyarakat yang seringkali memandang negatif terhadap para pemuda,” Ucap Faisal menambahkan. (am/sal).

BAGIKAN :
PELAYANAN