Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Pemberdayaan Pemuda Dalam Peningkatan Ekonomi di Bidang Pariwisata

Kegiatan Pemberdayaan Pemuda Dalam Peningkatan Ekonomi di Bidang Pariwisata, yang dilaksanakan selama 3 hari kedepan, tanggal 14 s.d 16 Oktober 2021 di Hotel Golden Tulip Jineng Resort, Badung, Bali

Pemberdayaan Pemuda Dalam Peningkatan Ekonomi di Bidang Pariwisata Humasdeputi1

DEPUTI 1 |  Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki tujuan wisata yang beragam dan menarik, baik itu objek wisata, kuliner, seni, budaya dan pesona alam. Dengan begitu banyak tempat tujuan wisata yang dapat dikembangkan menjadi bisnis yang menjanjikan dengan memanfaatkan bauran pemasaran Product, Price, Place, Promotion, People, Proses dan bukti fisik. Dengan strategi ini, diharapkan untuk mendapatkan produk yang baik dengan harga yang terjangkau oleh konsumen dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Indonesia serta dapat memberdayakan semua sumber daya yang ada di sekitar objek wisata, baik dari segi sumber daya manusia dan fasilitasnya.
 
Oleh karena hal tersebut, Kemenpora melalui Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda ingin mewujudkannya melalui program Pilot Project Peningkatan Kapasitas Pemuda melalui Kegiatan Pemberdayaan Pemuda Dalam Peningkatan Ekonomi di Bidang Pariwisata, yang dilaksanakan selama 3 hari kedepan, tanggal 14 s.d 16 Oktober 2021 di Hotel Golden Tulip Jineng Resort, Badung, Bali (14/10)

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah didampingi oleh Plt. Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda serta Kepala Bidang Pariwisata dan Kemaritiman memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelaksanaan Pilot Project Peningkatan Kapasitas Pemuda melalui Kegiatan Pemberdayaan Pemuda Dalam Peningkatan Ekonomi di Bidang Pariwisata. 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan Kapasitas Pemuda di Bidang Pariwisata, kecintaan pemuda terhadap Tanah Air dan dapat mengembangkan jiwa wirausaha pemuda serta meningkatkan persaudaraan dan kerjasama di kalangan pemuda. 

Dalam sambutannya Faisal Abdullah mengatakan, besarnya potensi pemuda yang memiliki potensi dalam menyelesaikan setiap persoalan bangsa yang timbul terutama persoalan mengenai kemaritiman Indonesia, terpenting adalah kesadaran keseluruhan pemuda untuk bisa merubah dirinya dari objek pembangunan menjadi subjek pembangunan serta mampu mengedepankan diri guna mendukung ketahanan bangsa.

Provinsi Bali merupakan salah satu provinsi yang menjadi target sasaran Pelatihan Pilot Project Peningkatan Kapasitas Pemuda melalui Kegiatan Pemberdayaan Pemuda Dalam Peningkatan Ekonomi di Bidang Pariwisata Tahun 2021 ini menghadirkan pemateri yang luar biasa antara lain : Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Dosen Universitas Udayana, Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Provinsi Bali, Founder & Chairman Indonesia Maritim Youth (Maritim Muda), CEO Toya Devasya Bali, serta Pengelola Obyek Wisata Taman Edelweis Besakih Bali dan Pemuda Pelopor 2019.

"Semoga melalui buku Panduan Pelaksanaan Pilot Project Peningkatan Kapasitas Pemuda melalui Kegiatan Pemberdayaan Pemuda Dalam Peningkatan Ekonomi di Bidang Pariwisata ini dapat menjadi acuan dan pedoman bagi semua yang terlibat dalam kegiatan Pelatihan Management Pariwisata sehingga terjadi sinkronisasi dan koordinasi serta meningkatkan kapasitas pemuda menuju pemuda yang mandiri dan berdaya saing," harap Faisal Abdullah. (wan)

BAGIKAN :
PELAYANAN