Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Gelar Nonton Bareng Film Kejarlah Janji, Kemepora dan KPU Ajak Pemuda Berpartisipasi Dalam Pemilu 2024

Kemenpora bersama KPU RI menggelar Nobar Film "Kejarlah Janji" di Ruang Teater Wisma Menpora pada Rabu (26/10). Nobar ini dihadiri langsung oleh Menpora Dito dan para pelajar (pemilih pemula) dari SMA di sekitar lingkungan Kemenpora.

Gelar Nonton Bareng Film Kejarlah Janji, Kemepora dan KPU Ajak Pemuda Berpartisipasi Dalam Pemilu 2024 Gelar Nonton Bareng Film Kejarlah Janji, Kemepora dan KPU Ajak Pemuda  Berpartisipasi Dalam Pemilu 2024

DEPUTI 1 | Kemenpora bersama KPU RI menggelar Nobar Film "Kejarlah Janji" di Ruang Teater Wisma Menpora pada Rabu (26/10). Nobar ini dihadiri langsung oleh Menpora Dito dan para pelajar (pemilih pemula) dari SMA di sekitar lingkungan Kemenpora.

Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Ni'am. Deputi Niam mengungkapkan bahwa kegiatan nobar ini diadakan sebagai momentum pembelajaran wawasan politik dan pengalaman pertama bagi pemilih pemula yang terkonsentrasi pada Pemilu 2024. Ia juga menyampaikan bahwa pemilu bukan hanya hura hura, tapi pemilu merupakan bagian dari proses memperbaiki demokrasi pemuda sebagai salah satu peran utama pemuda sebagai pemimpin masa depan.

"Menuju bonus demografi, pemuda harus menyeimbangkan hak suara yang dimiliki dan tanggungjawab dalam memilih pemimpin di Indonesia," pungkas Niam.

Komisioner KPU Mochamad Afifuddin juga menyampaikan bahwa pemutaran Film ini merupakan edukasi bagi pemuda. Pemilu bukan hanya peristiwa politik, tetapi juga peristiwa budaya yang dapat membangkitkan gairah semangat anak muda.

"Media pembelajaran politik tidak hanya melalui bentuk pidato atau materi tertulis, namun, bisa dalam bentuk film drama komedi ringan sehingga dapat dicerna oleh masyarakat luas, khususnya para pemuda. Oleh karena itu, untuk pemuda, mari kita rayakan 14 Februari 2024 tidak hanya sebagai Hari Kasih Sayang, namun, kita rayakan juga sebagai Hari Pemilu. " ujar Afifuddin.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan peserta seputar film yang dipandu oleh Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Laksono. Bagi para peserta yang aktif, mereka mendapat souvernir yang menarik dari Kemenpora dan KPU.

BAGIKAN :
PELAYANAN