Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Terbaru

news
Berita Senin, 17 Apr 2023

Deputi 1 Kemenpora RI Gelar Kegiatan Peningkatan Pelayanan Publik Dalam Rangka RB

Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor 87 Tahun 2022 Tentang Uraian Fungsi Organisasi Kementerian Pemuda dan Olahraga pada uraian fungsi Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda adalah  Penyadaran dan pemberdayaan Pemuda melalui penumbuhan kreativitas pemuda di bidang sosial, budaya, ekonomi, dan pemanfaatan teknologi digital.

news
Berita Kamis, 13 Apr 2023

RB Bukan Sekedar Tumpukan Kertas, Birokrasi Harus Bergerak Secara Lincah dan Cepat

Penialian RB harus lebih baik dan terus ada peningkatan, dan kita juga berharap SPIP ini bisa berjalan dengan baik, mudah-mudahan Bimtek berjalan sesuai fungsinya dimana ilmu yang didapat dapat dipraktikan scara nyata, kepada Pak Sesdep mohon dikawal agar peningkatan RB terus meningkat

news
Berita Kamis, 13 Apr 2023

Deputi 1 Kemenpora Susun Konsep Besar Grand Desain Kepemudaan Bernama DBKN

"DBKN harus betul-betul mampu menghasilkan suatu konsepsi yang besar, besar bukan saja dalam artian pola aturan dan pola lainnya, tapi bagaimana keberadaan DBKN berdampak besar pada kepemudaan secara Nasional," ungkap Faisal Abdullah.

news
Berita Selasa, 11 Apr 2023

Kemenpora Menyusun Kebijakan Pemberdayaan Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan

Penyusunan Kebijakan Pemberdayaan Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Pada Asdep Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan

news
Berita Senin, 10 Apr 2023

Perlunya Kolaborasi Antar Instansi Dalam Rangka Memenej Karakter Pemuda

.Dr. Faisal Abdullah, S.H, M.Si, DFM menyampaikan karakter pemuda yang harus diterapkan salah satunya adalah kedisiplinan. Kedisiplinan yang sudah ditanam pada diri pemuda akan memberikan kekuatan karakter yang terarah. Salah satunya adalah karakter pemuda terhadap orang tua.

news
Berita Minggu, 09 Apr 2023

Penjajakan Kerjasama YHC dengan Kemenpora RI

Kegiatan ini merupakan langkah strategis yang bertujuan untuk menjalin kolaborasi dan kerjasama antara Kemenpora dan Yayasan Hasnur Centre di bidang pemberdayaan pemuda.

news
Berita Kamis, 06 Apr 2023

Rapat Lintas Kementerian Persiapan Oic Cultural Activity 2023

Rapat dibuka secara langsung oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah didampingi oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda dan Asisten Deputi Karakter Pemuda.  Dalam sambutannya Faisal Abdullah mengatakan, saya mengapresiasi terkait kesiapan rapat OICCA yang disiapkan secara baik dan keseluruhan K/L juga hadir pada rapat pagi hari ini. 

news
Berita Rabu, 05 Apr 2023

Kota Surakarta Siap Mensukseskan sebagai Tuan Rumah Kreativesia 2023

Gibran yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ibu Rini Kusumandari, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda , Bapak M.Syamsu Rohman,  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik untuk mempromosikan kreativitas pemuda di Indonesia, khususnya di Kota Solo. Ia juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini dan berkomitmen untuk menyediakan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Solo dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

news
Berita Senin, 27 Mar 2023

Kemenpora Jajaki Kerja Sama di Bidang Ekonomi Biru Kelautan dan Geopark

Kemenpora tengah menjajaki kerja sama di bidang ekonomi biru kelautan serta potensi pembangunan Geoprak didalamnya. Hal tersebut disampaikan ketika Kemenpora menerima audiensi Pengurus Pusat Maritim Muda Nusantara pada Senin (27/3) di Ruang Rapat Besar Lt. 3, Gedung Graha Kemenpora.

news
Berita Selasa, 21 Mar 2023

Dukungan Prasarana dan Sarana Penting Dalam Mendukung Setiap Program Kegiatan Pemuda

Pelaksaan kegiatan dilakukan melalui via zoom meeting dengan dihadiri 12 Satker Bidang Kepemudaan di antaranya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Provinsi Maluku, Sulawesi Selatan, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Nusa Tenggara Timur, Gorontalo, dan Diskdikpora Provinsi Papua Barat.

news
Berita Selasa, 21 Mar 2023

Pentingnya Ekonomi Daerah Bagi Pembangunan Kepemudaan di Indonesia

Pemuda memiliki peran sebagai pendongkrak ekonomi kreatif yang belum merata di daerah. Untuk itu, akses pemerataan terhadap program-program ekonomi daerah sangat mendesak untuk segera dilakukan.

news
Berita Jumat, 17 Mar 2023

Trent Content Creator Untuk Membangun Bisnis Digital Era Smart Society 5.0 Sesi ke-3

Pelatihan pendagogik tentang pemahaman digital adalah upaya Kemenpora untuk memberikan pemahaman lebih terhadap perkembangan dunia teknologi (Digital) kepada para pemuda terus dilakukan, hal ini sejalan dengan program nawacita Presiden untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing dalam berbagai bidang sesuai perkembangan jaman.

news
Berita Jumat, 17 Mar 2023

Kemenpora Sinkronisasikan Program Kemandirian Ekonomi Pemuda dengan Kemenkop UKM

“Kami membutuhkan banyak masukan dan pandangan dari Kemenkop UKM terkait program dan kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan dan penguatan potensi kemandirian ekonomi di daerah. Di sisi lain kami wajib mendalami kebutuhan dan harapan masing-masing pihak untuk lebih mengetahui akses apa saja yang bisa kami mix and match dalam bentuk program untuk pemuda.”

news
Berita Rabu, 15 Mar 2023

Bimbingan Teknis Pengembangan dan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kepemudaan di Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat

Strategis kebijakan dan perubahannya ditingkat Provinsi Jawa Barat dapat terwujud, seperti SPP bidang kepeloporan, kemandirian, kreativitas, karakter pemuda, wawasan pemuda, bahkan dimulai dari Desa sesuai 37 program kebijakan pemerintah daerah yang dimiliki Jawa Barat. Regulasi Produktif tersebut dapat di wujudkan melalui Pergub, Perkab, dan Perwali,

news
Berita Selasa, 14 Mar 2023

Pentingnya Manajemen Risiko dan Peran Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Pada Kinerja Pemerintah Pusat

"Kita tidak boleh hanya terpaku pada tingginya angka penyerapan di Satuan Kerja kita. Namun, yang perlu kita tingkatkan adalah kualitas penyerapan anggaran yang dilihat dari output dan outcome dari penyelenggaraan kegiatan kita."

ARTIKEL

news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Arum, Siap Melakukan Ini Demi Menghidupkan Mimpi Anak-anak Indonesia!

Salah satu pengabdian yang Arum ikuti, diantaranya yaitu pengabdian di pulau terluar Wakatobi, pulau Runduma,
news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Ghazi Abdullah Muttaqien, Pemuda Berusia 21 Tahun Yang Menjadi Contoh Inspiratif Karena Bakat dan Prestasinya!

Ghazi terpilih sebagai delegasi Indonesia yang diundang mengikuti Forum Lingkungan Hidup Dunia pada 1st World Youth Assembly 2022. Gelaran tersebut diselenggarakan di Markas Besar PBB Jenewa, Swiss dan Université de Genève pada tanggal 20-22 April 2022, juga tercatat sebagai salah satu inisiator piagam Internasional tentang lingkungan "World Youth Charter" di Jenewa, Swiss.
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia Lewat Ajang World Memory Championship 2019
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu

Inspirasi : Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu dan Mengukir Prestasi Demi Indonesia
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola

Pebulutangkis Apriyani Rahayu Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola
PELAYANAN