Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Terbaru

news
Berita Jumat, 07 Jul 2023

Kemenpora Harap OIC-CA 2023 Berjalan Lancar dan Sukses Kenalkan IKN Kepada Seluruh Delegasi

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) berharap penyelenggaraan internasional Organization Islamic Cooperation Culture Activity (OIC-CA) 2023 yang dilaksanakan pada 7-14 Juli berjalan sukses. Selain itu diharapkan Ibu Kota Nusantara (IKN) juga diperkenalkan kepada seluruh anggota OIC-CA 2023.

news
Berita Jumat, 07 Jul 2023

Terima Delegasi OIC-CA, Menpora Dito: Acara Ini Momentum Baik Untuk Jalin Kerjasama

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro, hari Jumat (7/7) pagi menerima kunjungan delegasi dari Assistant Secretary General for Humanitarian, Social and Culture Affairs, Organization Islamic Cooperation - Cultural Activity (OIC-CA) Tarig Bakheet di ruang sidang lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta.

news
Berita Jumat, 07 Jul 2023

OIC-CA 2023 Jadi Ajang Mengenalkan Kebhinekaan Budaya Islam Indonesia

Indonesia kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah kegiatan internasional. Kali ini, DKI Jakarta dan Kalimantan Timur akan menjadi tempat penyelenggaraan Internasional Organization Islamic Cooperation Culture Activity (OIC-CA) 2023 yang akan dilaksanakan 7-14 Juli.

news
Berita Kamis, 06 Jul 2023

Kemenpora Siapkan Pemuda Sebagai Subjek Pembangunan Bangsa

Pelatihan Penguatan Manajemen Organisasi Kepelajaran

news
Berita Rabu, 05 Jul 2023

Hadiri Pelepasan Purna Tugas Faisal Abdullah, Menpora Dito Ucapkan Terima Kasih Atas Dedikasi Selama di Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Pelepasan Purna Tugas Faisal Abdullah sebagai Deputi Pemberdayaan Pemuda di Wisma Kemenpora, Selasa (4/7). Acara pelepasan tersebut mengambil tema Terima Kasih atas Pengabdian dan Dedikasinya.

news
Berita Senin, 03 Jul 2023

Kemenpora Ingin Segera Terwujud Pedoman Terkait Pemberian Penghargaan Kepada Pemuda

Pada harmonisasi ini akan dibahas ruang lingkup Peraturan Menteri yang meliputi bentuk penghargaan, persyaratan pemberian penghargaan, tim penilai, pelaksanaan pemberian penghargaan, dan bagaimana sumber pendanaan terkait penghargaan yang diberikan kepada pemuda. Di sisi lain, melalui Peraturan Menteri ini akan ditekankan mengenai pembinaan dan pengawasan pemberian penghargaan oleh Pemerintah, dan Pemerintah Daerah secara berkelanjutan.

news
Berita Kamis, 29 Jun 2023

Pentingnya Sinergi Antara Sektor Pemuda Dan Lingkungan Hidup Untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Kemenpora ajak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam upaya 0elestarian lingkungan hidup

news
Berita Selasa, 27 Jun 2023

Pramuka Harus Lebih Banyak Menjaring Anak Muda Terlibat Gerakan Pramuka

Kepramukaan merupakan gerakan besar dan mengglobal, Pramuka menjadi bagian yang mengkaderisasi para pemuda dalam satu kepanduan dunia

news
Berita Selasa, 27 Jun 2023

Hadir Pada Rakor Tingkat Provinsi, Kemenpora Ingin Provinsi Papua Tengah Libatkan Kerja Sama Antar Lembaga Untuk Bangun Sektor Kepemudaan

“Membangun pemuda merupakan wujud dari kolaborasi antar kelembagaan. Kita harus mengedepankan sinergi dan kerja sama. Di Papua Tengah, urusan kepemudaan tergabung menjadi satu dengan bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Jika dimaksimalkan, ketiga hal ini sangat matching."

news
Berita Senin, 26 Jun 2023

Wujudkan Pemuda Digital Melalui Program YES

“Kami bertujuan untuk mewujudkan pemuda di bidang Digital Marketing yang berkarakter, berkapasitas, mandiri dan berdaya saing serta meningkatkan jumlah pemuda yang memiliki kemampuan, kompetensi dan kualitas personal dan organisasi di bidang digital marketing."

news
Berita Jumat, 23 Jun 2023

Launching Bina Karya Akademia, Kemenpora Ingin Berikan Bantuan Karya Ilmiah Kepada Para Pemuda Berprestasi

“Kemenpora ingin memberikan kontribusi pada keberhasilan peserta pendidikan tinggi di Indonesia. Kami ingin pemuda dapat berkontribusi dalam pembangunan kepemudaan di Indonesia,".

news
Berita Jumat, 23 Jun 2023

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Resmi Tekan Perjanjian Kerja Sama Dengan Yayasan Hasnur Centre di Program Pemberdayaan Pemuda

Kemenpora selalu aktif mencari rekan untuk bersama-sama membangun pemuda di Indonesia yang sangat masif. Menurutnya, Kemenpora tidak bisa hanya menjadi pemain utama dalam pembangunan pemuda di seluruh Indonesia. Bonus demografi harus dipersiapkan dengan seluruh elemen masyarakat, tidak hanya pemerintah, tapi sudah saatnya pihak swasta untuk terjun langsung di lapangan secara terarah menuju Indonesia Emas 2045.

news
Berita Kamis, 22 Jun 2023

Gandeng Universitas Brawijaya untuk Susun Data Kepemudaan, Kabupaten Ciamis Berpotensi Mencapai Indeks Pembangunan Pemuda di Atas Rerata Nasional

Hasil penelitian penyusunan IPP tersebut menghasilkan nilai IPP Kabupaten Ciamis sebedar 64,25. Ini capaian yang luar biasa karena jauh di atas target IPP nasional tahun 2024 sebesar 57,67. Finalisasi penghitungan ini memang masih dilakukan pada bulan Juni 2023.

news
Berita Kamis, 22 Jun 2023

Pentingnya Data Local Wisdoms Untuk Mendorong Pembangunan Kepemudaan di Daerah

Dengan keberadaan data-data invidu pemuda yang semakin beragam, hal tersebut akan memudahkan desain dan proses perencanaan pembangunan kepemudaan di daerah." papar Esa.

news
Berita Kamis, 22 Jun 2023

Woro Srihastuti Sulistyaningrum : Perlunya Memastikan Pemuda Berkualitas

Bahwa kedepan kita harus bisa melakukan Pemuda Indonesia unggul menguasai ilmu pengetahuan teknologi, pembangunan harus merata dan implusif

ARTIKEL

news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Arum, Siap Melakukan Ini Demi Menghidupkan Mimpi Anak-anak Indonesia!

Salah satu pengabdian yang Arum ikuti, diantaranya yaitu pengabdian di pulau terluar Wakatobi, pulau Runduma,
news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Ghazi Abdullah Muttaqien, Pemuda Berusia 21 Tahun Yang Menjadi Contoh Inspiratif Karena Bakat dan Prestasinya!

Ghazi terpilih sebagai delegasi Indonesia yang diundang mengikuti Forum Lingkungan Hidup Dunia pada 1st World Youth Assembly 2022. Gelaran tersebut diselenggarakan di Markas Besar PBB Jenewa, Swiss dan Université de Genève pada tanggal 20-22 April 2022, juga tercatat sebagai salah satu inisiator piagam Internasional tentang lingkungan "World Youth Charter" di Jenewa, Swiss.
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia Lewat Ajang World Memory Championship 2019
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu

Inspirasi : Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu dan Mengukir Prestasi Demi Indonesia
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola

Pebulutangkis Apriyani Rahayu Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola
PELAYANAN