Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

SPP Berbasis IPTEK Merupakan Wadah Bagi Para Pemuda Untuk Meningkatkan Potensi Lokal

Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna pada Pembuatan Warna Alam dan Pencelupan Benang Sutera

SPP Berbasis IPTEK Merupakan Wadah Bagi Para Pemuda Untuk Meningkatkan Potensi Lokal Poto by iptekimtaqpemuda

Kemenpora melalui Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda, Amar Ahmad, mengadakan kegiatan Workshop Sentra Pemberdayaan Pemuda Berbasis IPTEK dengan mengusung tema “Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna pada Pembuatan Warna Alam dan Pencelupan Benang Sutera” di Hotel Sallo Sengkang dan Kantor UPTD Persuteraan Alam, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. (5/12/2022).

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah secara daring. Dalam sambutannya Faisal mengatakan, "Workshop SPP Berbasis IPTEK diharapkan dapat memberikan nilai tambah serta memberi pengaruh positif bagi anggota/penerima manfaat kegiatan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa serta dapat meningkatkan potensi lokal." harapnya.

Selain itu, turut hadir juga Asisten Deputi Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda, Amar Ahmad, Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud, Kadisporapar Kabupaten Wajo, Dahniar Gaffar dan beberapa Komunitas Wirausaha Muda Sutera di wilayah Kabupaten Wajo. 

Kegiatan ini berfokus pada pemanfaatan IPTEK untuk membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat. kegiatan ini juga diharapkan dapat berkontribusi dalam peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), khususnya pada indikator tingkat pengangguran terbuka.

Pelaksanaan Workshop SPP Berbasis IPTEK akan melibatkan berbagai pemangku kepentingan di tingkat nasional maupun daerah sesuai dengan amanat Peraturan Presiden RI Nomor 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan. (evn)

Penulis I Evan | uploader

 

BAGIKAN :
PELAYANAN