Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Kunjungan Kerja Konsolidasi Kepemudaan

Di dalam kata sambutannya Bernadeta, menyampaikan perkenalannya dan menerangkan beberapa kebijakan kepemudaan yang menjadi bidang tugasnya, dimulai dari seksi pengembangan pemuda, seksi penyadaran dan pemberdayaan pemuda serta seksi kemitraan dan kelembagaan pemuda yang menjadi wilayah kerjanya.

Kunjungan Kerja Konsolidasi Kepemudaan Kunjungan Kerja Konsolidasi Kepemudaan

DEPUTI 1 | Jawa Tengah, Jum'at 03 Nopember 2023 --- Bertempat di ruang kerja Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Siti Moelyatmi Bernadeta, dengan didampingi oleh dua orang staf beliau dari Seksi Kemitraan dan Kelembagaan Pemuda, Makmur Efendi, dan Seksi Penyadaran dan Pemberdayaan Pemuda, Haribowo, menerima kunjungan kerja kami berempat dari Kesekretariatan Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga, yakni Penanggungjawab Bidang Hukum, SDM dan Ortala, Yusuf Suparman, Penanggungjawab Bidang Humas, Sisinfo, RB dan SPIP, Heru Bramoro, Ketua Tim Hukum, Hasiholan Siregar dan Ketua Tim SDM dan Ortala, Sally Amelia.

Di dalam kata sambutannya Bernadeta, menyampaikan perkenalannya dan menerangkan beberapa kebijakan kepemudaan yang menjadi bidang tugasnya, dimulai dari seksi pengembangan pemuda, seksi penyadaran dan pemberdayaan pemuda serta seksi kemitraan dan kelembagaan pemuda yang menjadi wilayah kerjanya. Beliau menekankan adanya kerjasama dan kolaborasi yang baik, antara pemerintah pusat dan daerah, sebagai penguatan kelembagaan antara pusat dan daerah, seperti misalnya pada kegiatan kreativisia di Solo, beberapa tempo yang lalu. Tetapi beliau berharap agar dikoordinasikan sedini mungkin, sehingga dapat diproses dukungan pendanaannya dengan baik dan tersedia maksimal, tegasnya.

Yusuf Suparman, lebih melihat pada beberapa peluang program dan kegiatan yang dapat dikreatifkan pada nilai-nilai program dan kegiatan kepemudaan yang dapat dilaksanakan secara lebih terpadu dan berjenjang untuk dapat dilombakan seperti halnya Pekan Olahraga Nasional. Guna dapat mendongkrak nilai indeks pembangunan pemuda secara signifikan. Oleh karena itu, penguatan kelembagaan pusat dan daerah harus sering dilakukan sebagai "mainstream" antara Kelembagaan Pusat dan Daerah". Sehingga dapat mempercepat proses pembangunan nasional dan mencapai proses sinkronisasi dengan optimal. (Her - Sisinfo dan Humas Deputi 1)

BAGIKAN :
PELAYANAN