Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Terbaru

news
Berita Jumat, 15 Mar 2024

Safari Dakwah Da'i Muda Indonesia di Korea sebagai fondasi wawasan Kebangsaan

para delegasi yang berangkat merupakan representasi wajah pemuda indonesia yang akan terasosiasi dengan kebaikan dan sopan santunnya, begitupun sebaliknya jika berlaku tidak baik tentu akan mencoreng wajah indonesia. saya berharap para delegasi terpilih dapat beradaptasi dengan baik di Korea Selatan sehingga bisa diterima oleh target group dengan latar belakang yang beragam sehingga menimbulkan chemistry

news
Berita Minggu, 10 Mar 2024

Pentahelix Kolaborasi untuk Kesehatan Mental: Langkah Maju Generasi Muda Indonesia

Pentingnya kerjasama antar-sektor dalam memfasilitasi pemberdayaan pemuda, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

news
Berita Rabu, 06 Mar 2024

Pelatihan Digital Kreatif Marketing Bagi Pemuda 2024: Membangun Generasi Pemasar Digital yang Kreatif

Pemanfaatan teknologi digital untuk memperluas peluang menjadi penting. Integritas adalah prasyarat dalam peran pemasaran digital, karena kunci kepercayaan ada pada semua pihak. "

news
Berita Jumat, 01 Mar 2024

Deputi Niam Membuka Rapat Koordinasi Nasional 2024 Dalam Rangka Mensinergikan Bidang Kepemudaan

“Presiden mengamanatkan kepada 27 kementerian lintas sektor untuk saling bersinergi, mengkonsolisasikan dan memperkuat sektor pembangunan pemuda. hal tersebut memang berat dilaksanakan,  namun jalan tersebut harus kita tempuh sebagai langkah kecil guna membangun SDM pemuda yang unggul bagi Indonesia.”

news
Berita Rabu, 28 Feb 2024

Press Release : Rakornas Bidang Pemberdayaan Pemuda Tahun 2024 Meningkatkan Sinergi Pemuda Indonesia Berkualitas

Rakornas ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar lembaga, keserasian program, dan optimalisasi sumber daya dalam implementasi kebijakan kepemudaan. Diharapkan hal ini dapat meminimalisir ketidaksinkronan kebijakan, serta meningkatkan kinerja pemberdayaan pemuda sesuai dengan target 2024.

news
Berita Jumat, 23 Feb 2024

Deputi Niam Ingin Kerjasama Antara Kementerian, Lembaga dan Institusi Masyarakat Memiliki Payung Hukum

Payung hukum untuk kegiatan di kedeputian sangat penting untuk dilaksanakan. Walaupun realisasinya kita bermitra dengan pihak lain tidak harus selalu ada MoU. Akan tetapi melalui hal tersebut akan memberikan dorongan dan juga kekuatan moral yang mengikatkan diri kepada dalam Kerjasama yang bersifat sinergik.

news
Berita Kamis, 22 Feb 2024

Rapat Pembahasan Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Bakti Pemuda Nusantara

Kegiatan BAPEN nasional yang dirancang dan dikoordinasikan pengelolaannya oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga yang merupakan satu kesatuan dari Kegiatan Pendidikan Kader Pemuda Bela Negara (PKPBN). Sedangkan pelaksanaanya merupakan kolaborasi lintas Kementerian / Lembaga / Daerah / Instansi,Swasta, BUMN, BUMD, Perguruan tinggi dan berbagai Lembaga terkait lainnya

news
Berita Selasa, 20 Feb 2024

Rapat Pembahasan Juknis Pelatihan Bela Negara Dalam Rangka Memperkokoh Patriotisme

"Saya sudah bangun koordinasi dan komunikasi dengan Kemhan RI, tinggal secara formal ketemu dan menindaklanjutinya dengan MoU dan PKS nanti. Selain isinya yang bersifat umum dan administratif, hal-hal tersebut harus masuk dalam desain kegiatan. Dukungan anggaran mana yang tercover dan tidak, berapa alokasinya, dan bagaimana mekanisme supaya lebih solid dan utuh," kata Ni'am.

news
Berita Jumat, 16 Feb 2024

Persiapan Rapat Koordinasi Nasional Bidang Pemberdayaan Pemuda Tahun 2024

Tujuan dilaksanakannya acara ini agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi kebijakan kementerian, lembaga, pemerintah pusat maupun daerah serta para stakeholders yang berkaitan dengan pelayanan kepemudaan

news
Berita Sabtu, 10 Feb 2024

Kemenpora RI Dorong Pemuda Indonesia Bebas Asap Rokok

Bahwa fitrah manusia itu hanyalah makan dan minum, tidak ditambah dengan merokok. Sehingga orang yang merokok sudah pasti memiliki kesadaran diri yang rendah terhadap kesehatan dan tentunya dipicu oleh pergaulan dan lingkungan yang tidak sensitif sehingga membangun permisivitas

news
Berita Minggu, 04 Feb 2024

Perumusan Kebijakan Karakter Pemuda; Upaya Mendongkrak Angka IPP 

“Domain kesehatan menjadi salah satu domain yang menjadi perhatian pada Indeks Pembangunan Pemuda, Kemenpora memiliki komitmen kuat dalam perlindungan pemuda terhadap bahaya Napza dan isu penggunaan tembakau di kalangan pemuda, dan mengatasi isu ketergantungan tembakau tersebut perlu pendekatan secara menyeluruh dan komprehensif.”

news
Berita Kamis, 01 Feb 2024

Deputi 1 Kemenpora RI Terima Kunjungan Kadispora Kalsel Terkait Agenda Kreativesia

Dalam laporannya Hermansyah menjelaskan terkait lokasi acara yang akan digunakan saat Kreativesia berlangsung beserta rangkaian acara yang akan disuguhkan.

news
Berita Selasa, 23 Jan 2024

Rapat Koordinasi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda TA 2024

Melanjutkan laporan kegiatan, Deputi Niam berpendapat bahwa acara rapat koordinasi kedeputian yang dilangsungkan selama tiga hari mulai dari Senin hingga Rabu 22-24 Januari 2024 tidak hanya menitikberatkan pada penyamaan persepsi, namun dapat membangun kapasitas para pegawainya

news
Berita Minggu, 17 Des 2023

Training Of Trainer Pepeling Asih Indonesia

ToT adalah sebuah program pelatihan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI untuk meningkatkan kapasitas pemuda dalam bidang lingkungan hidup. Tujuan utama dari program ini adalah melatih peserta menjadi pemimpin dan pelatih yang dapat mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan di darat, laut, dan udara, serta mengolah sampah atau limbah menjadi barang yang bermanfaat dan bernilai ekonomis.

news
Berita Minggu, 17 Des 2023

Perlindungan Sumber Daya Bahari Dengan Pembuatan Fish Shelter

Tidak hanya materi-materi yang diberikan, peserta diminta untuk terjun langsung dan membuat fish shelter dipandu oleh oleh para akademisi UNDIP. Fish Shelter yang dibuat oleh peserta akan diuji coba dengan di tenggelamkan di laut.

ARTIKEL

news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Arum, Siap Melakukan Ini Demi Menghidupkan Mimpi Anak-anak Indonesia!

Salah satu pengabdian yang Arum ikuti, diantaranya yaitu pengabdian di pulau terluar Wakatobi, pulau Runduma,
news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Ghazi Abdullah Muttaqien, Pemuda Berusia 21 Tahun Yang Menjadi Contoh Inspiratif Karena Bakat dan Prestasinya!

Ghazi terpilih sebagai delegasi Indonesia yang diundang mengikuti Forum Lingkungan Hidup Dunia pada 1st World Youth Assembly 2022. Gelaran tersebut diselenggarakan di Markas Besar PBB Jenewa, Swiss dan Université de Genève pada tanggal 20-22 April 2022, juga tercatat sebagai salah satu inisiator piagam Internasional tentang lingkungan "World Youth Charter" di Jenewa, Swiss.
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia Lewat Ajang World Memory Championship 2019
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu

Inspirasi : Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu dan Mengukir Prestasi Demi Indonesia
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola

Pebulutangkis Apriyani Rahayu Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola
PELAYANAN