Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Terbaru

news
Berita Kamis, 09 Nov 2023

Berpikir Kreatif : Kunci Peningkatan Potensi Dalam Diri Pemuda

Argarini menjelaskan bawa ada banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa menjadi pribadi yang kreatif. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah mencoba hal baru, menumbuhkan keinginan untuk aktualisasi diri, mengembangkan empati, dan berani untuk gagal. Dari berlatih berfikir kreatif harapannya peserta akan mendapatkan manfaat seperti menemukan solusi kreatif dari setiap permasalahan yang dihadapi, dengan syarat mengidentifikasi masalah dan mengumpulkan informasi yang dibutuhkan.

news
Berita Rabu, 08 Nov 2023

Creative Thinking dan Problem Solving, Solusi Inovatif dan Kunci Sukses Pemuda

Peserta atau pemuda dapat menjadi agen perubahan di lingkungan dan komunitas sekitarnya. Mereka diharapkan dapat memberikan contoh, ide segar dan solusi kreatif bagi pemuda lain, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan serta mengurangi tingkat pengangguran terbuka. Jika hal tersebut berjalan, tentunya akan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, serta indeks pembangungan pemuda (IPP) yang positif, pesan Ni'am.

news
Berita Rabu, 08 Nov 2023

Membentuk Pemuda Sehat dan Berkarakter Menuju Indonesia Maju.

Ditengah permintaan banyak daerah untuk menyelenggarakan kegiatan sejenis ini, tentu ada suatu keistimewaan-keistimewaannya, yang sebelumnya juga pernah diselenggarakan di kota Medan Sumatera Utara, yang dihadiri instansi-instansi terkait, dimana kita mempunyai komitmen kuat dan kepedulian yang sama terkait penyiapan sebuah generasi untuk masa depan

news
Berita Minggu, 05 Nov 2023

Penutupan Wirausaha Muda Sumba Barat Daya Dalam Rangka Pelatihan Pangkas Rambut

Dalam penutupan tersebut seluruh peserta pelatihan diberikan satu paket gunting rambut untuk dapat digunakan untuk memulai usaha setelah pelatihan selesai.

news
Berita Sabtu, 04 Nov 2023

Kunjungan Kerja Konsolidasi Kepemudaan

Di dalam kata sambutannya Bernadeta, menyampaikan perkenalannya dan menerangkan beberapa kebijakan kepemudaan yang menjadi bidang tugasnya, dimulai dari seksi pengembangan pemuda, seksi penyadaran dan pemberdayaan pemuda serta seksi kemitraan dan kelembagaan pemuda yang menjadi wilayah kerjanya.

news
Berita Sabtu, 04 Nov 2023

Wirausaha Muda: Program Pelatihan Pangkas Rambut

Harapannya melalui usaha tersebut pemuda disini dapat bekerja sehingga bisa meningkatkan pendapatan mereka.

news
Berita Rabu, 01 Nov 2023

Persiapan dan Koordinasi Pembahasan Usulan Tunjangan Kinerja Kementerian Pemuda dan Olahraga 

Esa Sukmawijaya berharap dalam pernyataannya, harus berjuang all out secara teknokratis secara politis secara substansi untuk menyakinkan Direktorat Jenderal Anggaran dan utama nya Menteri Keuangan, yang dapat memutuskan kenaikan Tukin tersebut, karena relevansi penganggaran yang sesuai secara logik model, terkait Rincian Output (RO) dan Kriteria Rincian Outputnya (KRO). Serta penekanan pada penyederhanaan organisasi, serta pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali berturut turut.

news
Berita Jumat, 27 Okt 2023

Harmonisasi Rancangan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Tentang Pengelolaan Prasarana dan Sarana  Kepemudaan

Rapat yang dilaksanakan pada hari Kamis hingga Jumat 26-27 Oktober 2023, di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta tersebut dipimpin oleh Nuryanti Widyastuti, Direktur Perancangan Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. 

news
Berita Kamis, 26 Okt 2023

Edukasi Politik Bagi Pemuda, Asisten Deputi Wawasan Pemuda Menggelar Nonton Bareng Film Kejarlah Janji

Dalam kegiatan tersebut Asdep Wawasan mengundang 100 orang perwakilan pemuda dari organisasi kepemudaan (OKP) dan Siswa SMA/MA di wilayah Jakart untuk menonton bersama di Teater Wisma Kemenpora. Film Kejarlah Janji merupakan karya besutan sutradara Garin Nugroho, ditulis oleh Alim Sudio serta dibintangi artis ternama nasional seperti Cut Mini, Ibnu Jamil, Shenina Cinnamon, Bima Zeno, dan Thomas Rian. 

news
Berita Kamis, 26 Okt 2023

Gelar Nonton Bareng Film Kejarlah Janji, Kemepora dan KPU Ajak Pemuda Berpartisipasi Dalam Pemilu 2024

Kemenpora bersama KPU RI menggelar Nobar Film "Kejarlah Janji" di Ruang Teater Wisma Menpora pada Rabu (26/10). Nobar ini dihadiri langsung oleh Menpora Dito dan para pelajar (pemilih pemula) dari SMA di sekitar lingkungan Kemenpora.

news
Berita Kamis, 26 Okt 2023

Kunjungan PPI Ke Kemenpora RI Bahas Aspirasi Pemuda

“Prinsif dan azasnya sebagai bagian birokrasi (Pemerintah), bahwa pemerintah terus memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada kemasyarakat dalam berbagai bidang, khusunya pada sektor kepemudaan dan keolahragaan, namun mungkin ada keterbatasan yang belum dipahami kenapa peyanannya belum maksimal.” kata Mulyani Sri Suhartuti.

news
Berita Selasa, 24 Okt 2023

Perjanjian Kerja sama Kemenpora RI dengan Kwartir Nasional Pramuka (Kwarnas)

PKS ini ditandatangani oleh Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Aris Subiyono dan Sekjen Kwarnas Bachtiar Utomo. Tujuan dari PKS ini yakni mengenai Bantuan Pemerintah untuk Fasilitasi Sarana Kepramukaan. Dengan penandatanganan PKS ini, harapannya adalah kegiatan Kepramukaan di masa depan akan terus berkembang sesuai dengan visi dan misi Kepramukaan.

news
Berita Minggu, 22 Okt 2023

Peran Pemuda Dalam Bela Negara

KH Asrorun Niam Sholeh yang juga merupakan Deputi Pemberdayaan Pemuda, berpesan bahwa bela negara harus dimulai dari diri sendiri. Menurutnya, Rasulullah selalu memberikan kepercayaan kepada para pemuda di zamannya. Menurut Sholeh pemuda adalah sosok yang adaptif terhadap perubahan lingkungan.

news
Berita Minggu, 22 Okt 2023

Sambut Santri dan Sumpah Pemuda Deputi Pemberdayaan Pemuda mengadakan Program Cahaya Hati

Hadir dalam acara tersebut, tiga pemuka agama antara lain K H Kholil Nafis, K H Asrorun Ni'am Sholeh, K H Nurhayid. Selain tausiyah dari pemuka agama, jamaah pun diajak belajar mengaji yang dipandu oleh Ustad Munawir Ngacir.

news
Berita Jumat, 20 Okt 2023

Sosialisasi Rancangan Awal DBKN di Yogya

Amar Ahmad selaku Asdep Karakter Pemuda di dalam laporannya menyampaikan, DBKN akan kita lahirkan disini di Yogyakarta ini, karena Yogyakarta merupakan kota sejarah kemudian kita banyak berdiskusi dengan lintas Kementerian di Jakarta mudah-mudahan setengah bagian Desain Besar Kepemudaan(DBKN) ini bisa meningkat menjadi Desain Besar Kepemudaan (DBKN) yang diakui secara nasional sesuai harapan kita.

ARTIKEL

news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Arum, Siap Melakukan Ini Demi Menghidupkan Mimpi Anak-anak Indonesia!

Salah satu pengabdian yang Arum ikuti, diantaranya yaitu pengabdian di pulau terluar Wakatobi, pulau Runduma,
news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Ghazi Abdullah Muttaqien, Pemuda Berusia 21 Tahun Yang Menjadi Contoh Inspiratif Karena Bakat dan Prestasinya!

Ghazi terpilih sebagai delegasi Indonesia yang diundang mengikuti Forum Lingkungan Hidup Dunia pada 1st World Youth Assembly 2022. Gelaran tersebut diselenggarakan di Markas Besar PBB Jenewa, Swiss dan Université de Genève pada tanggal 20-22 April 2022, juga tercatat sebagai salah satu inisiator piagam Internasional tentang lingkungan "World Youth Charter" di Jenewa, Swiss.
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia Lewat Ajang World Memory Championship 2019
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu

Inspirasi : Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu dan Mengukir Prestasi Demi Indonesia
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola

Pebulutangkis Apriyani Rahayu Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola
PELAYANAN