Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Terbaru

news
Berita Jumat, 15 Des 2023

Organisasi Harus Berperan Mempererat Persatuan Bangsa

Dalam sambutannya, Prof. Ni'am menegaskan organisasi kepemudaan masa kini agar bergerak untuk mempererat persatuan di tengah keberagaman. "Amanah kepemimpinan untuk komitmen bersatu di tengah keberagaman menjadi sangat penting, kadang kita terjebak dengan hal-hal yg dikapitalisasi jadi unsur pembeda."Tutur pria yang juga Guru Besar UIN Jakarta ini.

news
Berita Jumat, 15 Des 2023

Tematik: Pemuda Tangguh dan Waspada Dalam Menghadapi Bencana

Program dan Kegiatan yang diinisiasi oleh Deputi Bidang Permberdayaan Pemuda, melalui Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan  tersebut menginginkan agar para pemuda tidak hanya mengenal Kepemimpinan Pemuda dan Kepeloporan Pemuda, namun dapat mengenal pula isu ke-tanggap bencana-an secara baik dan benar, mengingat bahwa Indonesia merupakan Negara Kepulauan dalam lingkup "Rings of Fire".

news
Berita Jumat, 15 Des 2023

Pelatihan Fish Shelter Dalam Rangka Pelestarian Terumbu Karang Guna Peningkatan Pendapatan bagi Pemuda Pesisir

Dalam sambutannya, Asrorun, menyampaikan bahwa pelatihan hari ini merupakan kegiatan yang penting sebab dapat menigkatkan kapasitas nelayan muda serta UMKM perikanan tangkap. Peran Kampus pun sangat penting khususnya dalam koordinasi pentahelix, yakni sebagai akselerasi aktivis perikanan tangkap dengan support IPTEK guna menjaga kelestarian sumber daya ikan agar tidak cepat punah.Menutup sambbutannya Deputi Ni’am berharap kegiatan ini memacu pemuda agar dapat mengimplementasikan keterampilannya secara berkelanjutan tentunya didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai.

news
Berita Jumat, 15 Des 2023

Pemuda Tangguh Dalam Menghadapi Bencana

Program dan Kegiatan yang diinisiasi oleh Deputi Bidang Permberdayaan Pemuda dan Deputi Pengembangan Pemuda tersebut menginginkan agar para pemuda tidak hanya mengenal Kepemimpinan Pemuda, namun dapat mengenal mengenai isu ke-tanggap bencana-an.

news
Berita Rabu, 13 Des 2023

Kemenpora RI Dorong Peningkatan Kualitas IPP Melalui FGD.

Kemenpora berharap Melalui kegiatan FGD Penyusunan Kajian IPP Indikator Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Pemuda Tahun 2023 ini diharapkan dapat menggali pandangan, pengalaman, dan ide pemuda serta pemangku kepentingan terkait seperti pemerintah, dunia usaha, dan lembaga pendidikan, untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang faktor-faktor penyebab tingkat pengangguran  terbuka pemuda

news
Berita Senin, 11 Des 2023

Penutupan Gemilang Pesta Prestasi Vol.V Tahun 2023

Pesta Prestasi dimeriahkan oleh parade fashion show dan lomba pencaharian MUA. Lomba pencaharian bakat make-up artis tersebut terjalin atas dukungan dan kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu. 

news
Berita Minggu, 10 Des 2023

Tema Pesta Prestasi: Ngedadak Ngartis

Ngedadak Ngartis”. Tema ini dipilih sebagai apresiasi bagi Sobat Pora untuk dapat lebih mengasah bakat nya melalui berbagai kompetisi yang akan dilombakan.

news
Berita Minggu, 10 Des 2023

Focus Group Discussion: Rancangan Awal Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN

Berdasarkan undang-undang nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan. Dengan melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rancangan Awal DBKN dengan mahasiswa, Organisasi Kepemudaan dan Komunitas Pemuda

news
Berita Sabtu, 02 Des 2023

Moderasi Beragama di Kalangan Pemuda

Moderasi menjadi salah satu isu mainstream dalam RPJMN. Presiden memiliki komitmen untuk mengakselerasi penguatan sumber daya manusia unggul agar Indonesia maju dengan cara memiliki sumber daya pemuda yang unggul dan berdaya.

news
Berita Jumat, 01 Des 2023

Pelatihan Pemuda Pariwisata : "Pengembangan Pariwisata Desa untuk Peninggkatan Pariiwisata"

Pembukaan acara dibuka secara daring oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh, dalam sambutannya Deputi berharap Pelatihan ini bisa memastikan bahwa alam kita tetap lestari tetapi memiliki nilai yang bersifat ekonomi sehingga menjadi daya ungkit di dalam mewujudkan kemaslahatan dan bermakna untuk kesejahteraan kita bersama.

news
Berita Rabu, 29 Nov 2023

Evaluasi Program dan Persiapan Kegiatan Asdep Binasarana dan Prasarana Tahun 2023

Dalam kesempatan yang sama, Asdep BPSP pun menyampaikan terimakasih atas dukungan Tim Asdep BPSP serta Tim Sekretariat Deputi yang diberikan selama tahun 2023. Menurutnya tahun 2023 banyak prestasi yang telah diraih seperti, dua NSPK yang telah diterbitkan.

news
Berita Rabu, 29 Nov 2023

Audiensi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur 

Tujuan kedatangan tersebut berkaitan dengan permohonan kepada Deputi Pemberdayaan Pemuda sebagai narasumber  kegiatan Rapat Kerja Kepemudaan Provinsi Kalimantan Timur tahun 2023. Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung awal Desember 2023, tanggal 4-6 Desember.

news
Berita Minggu, 26 Nov 2023

Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Nila, Kemenpora Harap Dapat Terapkan Konsep Pentahelix di Desa Gelaranyar, Cianjur

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora menggelar Pelatihan Budidaya Ikan Nila di Desa Gelaranyar, Kab. Cianjur pada Minggu (26/11). Pelatihan tersebut dalam rangka implementasi Sentra Pemberdayaan Pemuda berbasis Desa/Kelurahan yang dikolaborasikan dengan Data Desa Presisi (DDP) oleh tim Universitas IPB.

news
Berita Sabtu, 25 Nov 2023

Kunjungi Mitra Tani Parahyangan, Kemenpora Lihat Potensi Wisata Edukasi Agrokultur di Cianjur

"Tempat ini melibatkan 5 pihak yang mengusung konsep Pentahelix antara, pemerintah, akademisi, media, komunitas, dan pebisnis. Kami melihat potensi yang bisa dikerjasamakan dengan Kemenpora. Terlebih banyak event kepemudaan yang bisa kita gelar disini untuk memperkenalkan pemuda internasional kepada potensi wisata dan hasil pertanian di Indonesia," ungkap Esa ketika berkunjung langsung di tempat tersebut.

news
Berita Kamis, 23 Nov 2023

Serah Terima Jabatan Pimpinan Pratama Di Lingkungan Deputi Pemberdayaan Pemuda

Jabatan pimpinan tinggi pratama yang diserahterimakan antara lain Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda dari Esa Sukmawijaya, SP., M.Si kepada Hj. Suryati, S.Sos., M.Si.  Untuk Jabatan Asisten Deputi Karakter Pemuda  yang semula diampu oleh dari Dr. H Amar Ahmad, M.Si digantikan oleh Esa Sukmawijaya, SP., M.Si.

ARTIKEL

news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Arum, Siap Melakukan Ini Demi Menghidupkan Mimpi Anak-anak Indonesia!

Salah satu pengabdian yang Arum ikuti, diantaranya yaitu pengabdian di pulau terluar Wakatobi, pulau Runduma,
news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Ghazi Abdullah Muttaqien, Pemuda Berusia 21 Tahun Yang Menjadi Contoh Inspiratif Karena Bakat dan Prestasinya!

Ghazi terpilih sebagai delegasi Indonesia yang diundang mengikuti Forum Lingkungan Hidup Dunia pada 1st World Youth Assembly 2022. Gelaran tersebut diselenggarakan di Markas Besar PBB Jenewa, Swiss dan Université de Genève pada tanggal 20-22 April 2022, juga tercatat sebagai salah satu inisiator piagam Internasional tentang lingkungan "World Youth Charter" di Jenewa, Swiss.
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia Lewat Ajang World Memory Championship 2019
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu

Inspirasi : Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu dan Mengukir Prestasi Demi Indonesia
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola

Pebulutangkis Apriyani Rahayu Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola
PELAYANAN