Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Terbaru

news
Berita Kamis, 26 Okt 2023

Kunjungan PPI Ke Kemenpora RI Bahas Aspirasi Pemuda

“Prinsif dan azasnya sebagai bagian birokrasi (Pemerintah), bahwa pemerintah terus memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada kemasyarakat dalam berbagai bidang, khusunya pada sektor kepemudaan dan keolahragaan, namun mungkin ada keterbatasan yang belum dipahami kenapa peyanannya belum maksimal.” kata Mulyani Sri Suhartuti.

news
Berita Selasa, 24 Okt 2023

Perjanjian Kerja sama Kemenpora RI dengan Kwartir Nasional Pramuka (Kwarnas)

PKS ini ditandatangani oleh Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Aris Subiyono dan Sekjen Kwarnas Bachtiar Utomo. Tujuan dari PKS ini yakni mengenai Bantuan Pemerintah untuk Fasilitasi Sarana Kepramukaan. Dengan penandatanganan PKS ini, harapannya adalah kegiatan Kepramukaan di masa depan akan terus berkembang sesuai dengan visi dan misi Kepramukaan.

news
Berita Minggu, 22 Okt 2023

Peran Pemuda Dalam Bela Negara

KH Asrorun Niam Sholeh yang juga merupakan Deputi Pemberdayaan Pemuda, berpesan bahwa bela negara harus dimulai dari diri sendiri. Menurutnya, Rasulullah selalu memberikan kepercayaan kepada para pemuda di zamannya. Menurut Sholeh pemuda adalah sosok yang adaptif terhadap perubahan lingkungan.

news
Berita Minggu, 22 Okt 2023

Sambut Santri dan Sumpah Pemuda Deputi Pemberdayaan Pemuda mengadakan Program Cahaya Hati

Hadir dalam acara tersebut, tiga pemuka agama antara lain K H Kholil Nafis, K H Asrorun Ni'am Sholeh, K H Nurhayid. Selain tausiyah dari pemuka agama, jamaah pun diajak belajar mengaji yang dipandu oleh Ustad Munawir Ngacir.

news
Berita Jumat, 20 Okt 2023

Sosialisasi Rancangan Awal DBKN di Yogya

Amar Ahmad selaku Asdep Karakter Pemuda di dalam laporannya menyampaikan, DBKN akan kita lahirkan disini di Yogyakarta ini, karena Yogyakarta merupakan kota sejarah kemudian kita banyak berdiskusi dengan lintas Kementerian di Jakarta mudah-mudahan setengah bagian Desain Besar Kepemudaan(DBKN) ini bisa meningkat menjadi Desain Besar Kepemudaan (DBKN) yang diakui secara nasional sesuai harapan kita.

news
Berita Jumat, 20 Okt 2023

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Kemenpora dan KPU Akan Gelar Nonton Bareng Film Kejarlah Janji

“Nonton Bareng ini merupakan upaya Kemenpora dan KPU untuk meningkatkan wawasan politik pemuda menjelang tahun politik Pemilu 2024. Film Kejarlah Janji ini sangat cocok untuk memperlihatkan insight perjalanan demokrasi di Indonesia dan bagaimana pentingnya partisipasi pemuda dalam perkembangan politik di Indonesia."

news
Berita Rabu, 18 Okt 2023

Kemenpora RI Dorong Para Pemuda Tingkatkan Produktivitasnya

Pelatihan ini akan berfokus pada peningkatan kualitas, produktivitas, dan efisiensi dalam proses produksi dan manufaktur. Pelatihan ini bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan pengetahuan mengenai konsep-konsep dasar yang dibutuhkan dalam industri manufaktur, tetapi juga memahami produk-produk berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

news
Berita Selasa, 17 Okt 2023

Rapat Pimpinan Di Lingkungan Deputi 1 Pemberdayaan Pemuda

Rapat dihadiri pula oleh beberapa Asisten Deputi (Asdep), diantaranya adalah Asdep Wawasan Pemuda, Mulyani Sri S, Asdep Bina Prasarana dan Sarana Pemuda, Marheni D. Kusumawati,  Asdep Karakter Pemuda, Amar Ahmad, Asdep Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan, Aris Subiyono, Asdep Potensi Kemandirian Pemuda, Tri Winarno, dan Sekretaris Deputi, Esa Sukmawijaya. 

news
Berita Senin, 16 Okt 2023

Pelatihan Petani Muda

Mulyani menyampaikan bahwa tujuan pelatihan adalah untuk meningkatkan ketrampilan, sehingga akan diperoleh produk hasil pertanian yang bermutu dan berkelanjutan. Dan juga untuk mengembang inovasi, diharapkan peserta dapat belajar dan mempraktekan  hasil pendidikannya dan mengembangkan inovasinya, untuk mempertahan, memperbaiki produktivitasnya. Selain daripada itu, diharapkan peserta dapat mengembangkan bisnis pertanian mereka supaya lebih mandiri dan lebih sukses di pasar bisnis, ujar Mulyani.

news
Berita Minggu, 15 Okt 2023

Puncak Acara Festival Pemuda Indonesia, Batch: Hari Pertama

Nandito Bimo Ariotedjo, mengungkapkan bahwa acara Festival Pemuda Indonesia sengaja dilaksanakan di kantor Kemenpora RI yang berada di Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Jakarta. Menurutnya selain bertujuan untuk open house, Kemenpora ingin juga menjadi rumah yang ramah bagi para pemudanya, serta menularkan semangat sinergitas antara sesama pemuda yang menjadi inti kegiatan Festival Pemuda Indonesia tahun 2023, ujar Mas Dito panggilan akrabnya.

news
Berita Sabtu, 14 Okt 2023

WORKSHOP : "Social Marketing"

Acara tersebut diisi oleh berbagai Narasumber yang kompeten di bidangnya, yakni antara lain, Dharmaji Suradika  dari relawan.co, Muhammad Hibratur rahmat dari kitabisa.com, Krisnanti Debora Angelia dari pemimpin.id, yang dimoderatori oleh Gian Luigi dari komisi.co.

news
Berita Jumat, 13 Okt 2023

BNN dan Kemenpora Berkomitmen Bersama Untuk Pencegahan Narkoba Pada Pemuda

Asisten Deputi Wawasan Pemuda Kemenpora menerima perwakilan dari Deputi Bidang Pencegahan BNN pada Kamis (12/10). Pertemuan tersebut dalam rangka mensinergikan Program Penanganan Narkoba untuk Pemuda.

news
Berita Jumat, 13 Okt 2023

Deputi Niam: Indeks Pembangunan Pemuda Dapat Menjadi Referensi Untuk Tingkatkan Literasi Tema Kepemudaan di Indonesia

“Data IPP dapat menjadi inspirasi untuk mengangkat masalah kontemporer yang tidak terbatas dengan disiplin ilmu dan latar belakang kita yang berbeda. Setiap disiplin ilmu tersebut memiliki potensi dan kontribusi untuk mengulik analis masalah serta mencari problem solver terhadap masalah kepemudaan di Indonesia.”

news
Berita Kamis, 12 Okt 2023

Peran Majelis Taklim dalam Kesehatan Mental Masyarakat dan Pemuda Indonesia

Esa Sukmawijaya menyatakan pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan, bahwa pada prosesnya peran Majlis Taklim regulasinya dibawah UU Fungsi Majlis Taklim yang antara lain bisa berperan sebagai bagian yang melakukan pendidikan kepada masyarakat ataupun pada kepemudaan baik secara formal dan non formal, peran tersebut bisa mengacu pada berbagai regulasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2010, PP Nomor 29 tahun 2019 dan Undang-undang (UU) Kepemudaan Nomor 20 Tahun 2009 tentang Kepemudaan.

news
Berita Rabu, 11 Okt 2023

Audiensi Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII)

Asrorun Ni'am memberikan arahan bahwa Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus tepat dalam memposisikan diri. Terutama dalam mengisi celah yang kosong di era perkembangan teknologi yang sangat pesat.

ARTIKEL

news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Arum, Siap Melakukan Ini Demi Menghidupkan Mimpi Anak-anak Indonesia!

Salah satu pengabdian yang Arum ikuti, diantaranya yaitu pengabdian di pulau terluar Wakatobi, pulau Runduma,
news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Ghazi Abdullah Muttaqien, Pemuda Berusia 21 Tahun Yang Menjadi Contoh Inspiratif Karena Bakat dan Prestasinya!

Ghazi terpilih sebagai delegasi Indonesia yang diundang mengikuti Forum Lingkungan Hidup Dunia pada 1st World Youth Assembly 2022. Gelaran tersebut diselenggarakan di Markas Besar PBB Jenewa, Swiss dan Université de Genève pada tanggal 20-22 April 2022, juga tercatat sebagai salah satu inisiator piagam Internasional tentang lingkungan "World Youth Charter" di Jenewa, Swiss.
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia Lewat Ajang World Memory Championship 2019
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu

Inspirasi : Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu dan Mengukir Prestasi Demi Indonesia
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola

Pebulutangkis Apriyani Rahayu Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola
PELAYANAN