Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Terbaru

news
Berita Jumat, 06 Okt 2023

Yayasan Hasnur Centre Kick Off Program Peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP)

Alimuddin menyampaikan di dalam kata sambutannya, bahwa pelaksanaan program peningkatan IPP merupakan bukti nyata untuk selalu menjaga, membina, dan meningkatkan peran serta pemuda dalam rentang usia 16 sd 30 tahun, dalam pembangunan bangsa sebagai tujuan yang penting, ujarnya.

news
Berita Rabu, 04 Okt 2023

Penjajakan Kerjasama Program Cahaya Hati Indonesia iNews TV Dengan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda

Agenda tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2023 bertempat di Masjid Al Muwahidin, Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dimana akan direncanakan dengan mengundang beberapa tokoh tokoh ternama seperti Mahfud MD, Gus Azmi Askandar ( Da'i milenial ) dan KH.Kholil Nafis.

news
Berita Rabu, 04 Okt 2023

Pelatihan KIPAN Wujudkan Pemuda Bersinar, Pemuda Bersih Narkoba

Pelatihan ini merupakan upaya mempersiapkan, membangun dan memberdayakan pemuda agar mampu berperan sebagai pelaku aktif pembangunan bangsa yang dihadapkan pada berbagai permasalahan salah satunya penyalahgunaan narkoba.

news
Berita Senin, 02 Okt 2023

Penguatan Ideologi Pancasila dalam perspektif Demokrasi, Politik dan Hukum Di Kalangan Pemuda

Deputi Prof. Niam menyampaikan bahwasannya pesta demokrasi akan segera diselenggarakan di tahun 2024, maka penting untuk pemuda berperan dan berpartisipasi aktif, dimana pembangunan pemuda memiliki indikator ukur yaitu IPP, dimana salah satunya terdapat domain Partisipasi dan Kepemimpinan.

news
Berita Senin, 02 Okt 2023

Tindaklanjut Sosialisasi Festival Pemuda Indonesia

Rapat yang dipimpin langsung Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Asrorun Ni’am Sholeh dalam rangka persiapan pelaksanaan Festival Pemuda Indonesia Tahun 2023 yang direncanakan akan diselenggarakan di kawasan gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga pada tanggal 10-15 Oktober 2023 

news
Berita Minggu, 01 Okt 2023

Review Program dan Kegiatan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Tahun Anggaran 2023 dan 2024

Ada empat hal penting yang harus diperhatikan dalam menyusun program kegiatan, pertama efisiensi, kedua efektifitas, ketiga akuntabilitas, dan yang terakhir keterjadian dan ketaatan, dengan pengelolaan anggaran yang efektif dan efisien, sehingga kebermanfaatannya meluas untuk stakeholder kepemudaan. 

news
Berita Jumat, 29 Sep 2023

Audiensi Asdep Potensi Kemandirian Pemuda Dengan Dispora Jawa Timur

Pertemuan merupakan langkah awal dalam upaya mempersiapkan pelatihan yang akan menjadi wadah bagi para pemuda dan profesional muda di Jawa Timur untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam pembuatan jurnal internasional.

news
Berita Jumat, 29 Sep 2023

Persiapan Kegiatan Training of Trainers Pelatihan Pembuatan Jurnal Internasional oleh Asdep PKP

Ketua Tim Bimtek, Supervisi, dan Penghargaan serta Ketua Tim Penyedia Data, Kemitraan Dalam dan Luar Negeri yang mewakili Asisten Deputi Potensi dan Kemandirian Pemuda mengadakan audiensi dengan perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur pada Jumat, 29 September 2023 lalu. Pertemuan tersebut membahas mengenai  rencana kegiatan TOT dan disambut baik oleh pihak Dispora.

news
Berita Rabu, 27 Sep 2023

Perumusan Kebijakan Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Menara Penisula dibuka oleh Deputi Pengembangan Pemuda Raden Isnanta. Dalam kesempatan tersebut, Isnanta menekankan pentingnya partisipasi pemuda dalam kesiapsiagaan bencana. Menurutnya terdapat kurang lebih enam puluh lima jutaan pemuda di Indonesia yang merupakan modal bagi negeri ini.

news
Berita Rabu, 27 Sep 2023

Deputi 1 Kemenpora RI Terima 134 Kunjungan Mahasiswa Bengkulu, Bahas Peran Pemuda

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan bagi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bengkulu yang diikuti 134 Mahasiswa, 9 Dosen Pembimbing dan 8 team crew. Adapun tujuan audensi ini membuka ruang mahasiswa untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam upaya menumbuhkan karakter kepemimpinan dan integritas Mahasiswa Indonesia dalam berbagai aktifitas antara lain kunjungan Lembaga Negara, Leaders Panel,  Wisdom Talk,  Ministeral Speak,  Meet The CEO,  Meet The Leader,  Social Action,  Corporate Visit,  Focus Group Discussion,  Working Group, Field Trip dan lainnya.

news
Berita Selasa, 26 Sep 2023

Rapat Pembahasan Lanjutan/Pra-Harmonisasi Rancangan Permenpora Tentang Pedoman Pengelolaan dan Sarana Kepemudaan

FGD dibuka oleh Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga Dwijayanto Sarosa Putera dengan didampingi langsung oleh Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga, Sanusi.

news
Berita Jumat, 22 Sep 2023

Kelanjutan PKS Kemenpora RI dan PT. Telkom Tentang Dilo.

Kemenpora tetap berkomitmen melanjutkan aktivitas di IndigoSpace.

news
Berita Kamis, 21 Sep 2023

Festival Pemuda Indonesia

Asrorun Niam menyampaikan, Menpora RI Dito terus berupaya memaksimalkan dukungan program tidak hanya terfokus hanya pada keolahragaan tapi juga memprioritaskan kepemudaan, ini sejalan dengan amanat Undang-undang Nomor 40 tahun 2009 sebagai pedoman dalam menjalankan mandat perkhidmatan pembangunan kepemudaan. 

news
Berita Rabu, 20 Sep 2023

FGD Lanjutan Rancangan Nota Kesepahaman Dengan Kementerian Tenaga Kerja

Deputi Pemberdayaan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh berkenan membuka kegiatan tersebut. Beliau memberikan arahan perlunya evaluasi terkait MoU yang telah ditandatangani pada tahun 2017. Menurutnya, isi MoU  yang memiliki perjalanan yang baik sebaiknya dipertahankan sehingga potensial untuk berjalan kembali. Menurutnya dalam rancangan tersebut perlu menuangkan nomenklatur baru karena berkaitan dengan dua kementerian sehingga harus memiliki entitas kemenpora dan kemnaker. 

news
Berita Rabu, 20 Sep 2023

Sosialisasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahun 2023

Terkait dengan kebijakan keamanan sistem manajemen informasi perlu disusun pedoman personil yang terlibat dalam pengelolaan informasi untuk memastikan terjaganya keamanan sistem informasi.

ARTIKEL

news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Arum, Siap Melakukan Ini Demi Menghidupkan Mimpi Anak-anak Indonesia!

Salah satu pengabdian yang Arum ikuti, diantaranya yaitu pengabdian di pulau terluar Wakatobi, pulau Runduma,
news
Artikel Kamis, 01 Des 2022

Ghazi Abdullah Muttaqien, Pemuda Berusia 21 Tahun Yang Menjadi Contoh Inspiratif Karena Bakat dan Prestasinya!

Ghazi terpilih sebagai delegasi Indonesia yang diundang mengikuti Forum Lingkungan Hidup Dunia pada 1st World Youth Assembly 2022. Gelaran tersebut diselenggarakan di Markas Besar PBB Jenewa, Swiss dan Université de Genève pada tanggal 20-22 April 2022, juga tercatat sebagai salah satu inisiator piagam Internasional tentang lingkungan "World Youth Charter" di Jenewa, Swiss.
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia

Janet Valencia Dema, Harumkan Nama Indonesia Lewat Ajang World Memory Championship 2019
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu

Inspirasi : Heru Anwari Rider BMX yang Menetap di Australia untuk Mencari Ilmu dan Mengukir Prestasi Demi Indonesia
news
Artikel Sabtu, 29 Agst 2020

Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola

Pebulutangkis Apriyani Rahayu Isi Kebosanan Akibat Covid-19 dengan Cuci Baju dan Main Sepakbola
PELAYANAN